Kaesang: Jalan yang Saya Pilih Tidak Mudah

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube PSI

Jakarta – Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep telah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang mengaku siap memimpin konsolidasi PSI seluruh nusantara.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal tersebut diungkap Kaesang semalam saat berpidato di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023 malam.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Saya sadar jalan yang saya pilih ngga mudah, tapi inilah jalan yang saya pilih. Jalan yang saya percaya akan membawa kita ke masa depan yang lebih baik," ujar Kaesang didampingi para pengurus pusat PSI.

Kaesang mengaku, banyak pihak yang bertanya mengapa bergabung ke partai mawar putih itu. Padahal, Kaesang paham bahwa PSI saat ini belum pernah duduk di gedung parlemen Senayan. Ia menyebut, dirinya justru tertarik karena memang PSI masih terbilang partai kecil dan belum punya kursi di DPR.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya ingin berjuang bersama kawan-kawan semua di sini, agar di 2024 PSI menjadi partai besar dan di 2024 akan ada di DPR RI," ucap suami Erina Gudono ini.

Lantas, Kaesang siap berjuang bersama dengan PSI. Bahkan, dia juga percaya diri PSI akan meraih kursi di parlemen pada Pemilu 2024.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Saya ingin PSI itu jadi generasi optimistis. Saya yakin bahwa negari ini akan menjadi kekuatan besar di dunia sebagaimana perkiraan berbagai lembaga internasional," pungkas Kaesang.

Makna Kemeja Kotak-kotak Kaesang

Kaesang terlihat mengenakan kemeja motif bergaris. Dimana, kemeja tersebut identik dengan Jokowi saat pemilihan Gubernur DKI bersama Basuki T Purnama atau Ahok.

Kaesang pun menjelaskan kalau kemeja yang digunakannya itu memang menandakan pelbagai simbol. Adapun salah satunya yakni, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Untuk relawan Pak Jokowi pasti ingat kan dengan pakaian saya ini. Pakaian yang menjadi simbol banyak hal, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia, simbol antar kelas sosial, sederhana tapi menyatukan," ujar Kaesang di Jakarta Pusat.

Menurutnya, pakaian tersebut menandakan simbol kegembiraan dalam dunia politik saat ini. Maka dari itu, Kaesang berharap kader PSI juga bisa merasakan kegembiraan atas simbolik pakaian itu.

Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Photo :
  • Youtube PSI

"Penuh warna tanda riang gembira. Harapan saya untuk relawan yang hadir, bisa merasakan kegembiraan di PSI bersama-sama," kata dia.

Dia pun mengajak kepada seluruh kader PSI untuk tetap bergerak di tengah menyambut tahun 2024. "Saya mengajak semua kader pengurus caleg PSI untuk terus bergerak di tengah rakyat untuk menyambut kemenangan kita di 2024," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya