Giring: Jokowi Sudah Hadir Secara Biologis di Dalam Tubuh PSI

Momen Kaesang terima bunga dari Giring usai didaulat jadi Ketum PSI
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube PSI

Jakarta – Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring Ganesha, mengatakan bahwa saat ini jiwa biologis Presiden Joko Widodo telah hadir di dalam tubuh PSI. Hal itu setelah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menjadi kader dan kini juga sebagai Ketua Umum PSI.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Giring menyebutkan, kalau seluruh kader PSI merasa senang usai Kaesang gabung. Apalagi Kaesang menjadi ketua umum yang baru, melalui Kopdarnas partai Senin malam tadi.

"Mulai malam ini saya akan memanggil dan seluruh kader Partai Solidaritas Indonesia akan memanggil Mas Kaesang, mas bro-tum, dan semoga mas bro-tum ini adalah amanah dan juga kepada kita semua dari seluruh kader Partai Solidaritas Indonesia, karena begitu bahagianya kita kali ini kedatangan dan juga memiliki ketum yang baru," ujar Giring, dikutip Selasa 26 September 2023.

Jokowi Minta PM Singapura Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik di IKN Nusantara

Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-7 PSI

Photo :
  • Antara

Giring sempat bercerita, kalau ibunya adalah salah satu pendukung setia Jokowi. Dia menyebut doa ibu dan kadernya terwujud setelah bergabungnya Kaesang.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

"Dan teman-teman wartawan tahu ibu saya adalah pecinta Jokowi nomor 1. Kalau beliau salat subuh, itu 10 menit doakan keluarganya, tapi 20 menit mendoakan Pak Jokowi," jelas eks vokalis Band Nidji itu.

Kendati demikian, Giring menjelaskan setelah Kaesang didapuk jadi Ketua Umum PSI, Jokowisme yang diusung oleh partai tersebut, telah hadir secara langsung di dalam PSI. Bahkan, saat ini Jokowi telah hadir secara biologis di PSI.

"Pak Jokowi tidak hanya lagi jadi bapak ideologi dari PSI. Sekarang Bapak Jokowi sudah hadir secara biologis juga di dalam tubuh PSI," kata Giring.

"Mas bro-tum jalan ke depan pasti akan berat, tapi yakinlah ada kami di sini semua. Siap mendampingi dan siap dipimpin mas bro-tum," sambungnya.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diputuskan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

Sementara jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSI mengangkat Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi Sekjen PSI. 

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028. Menetapkan satu pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal dewan pimpinan pusat DPP PSI periode 2023-2028," terang Grace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya