PKS Sambut Kaesang Ketum PSI, Doakan Bisa Jadi Inspirasi Anak Muda

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menyampaikan ucapan selamat kepada putra bungsu Presiden Joko (Jokowi) yaitu Kaesang Pangarep yang dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang jadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha.

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

Mardani menyebut tugas Kaesang menjadi Ketua Umum partai politik (parpol) merupakan amanah yang cukup berat, khususnya dalam melakukan kaderisasi.

"Selamat Mas Kaesang. Amanah berat membangun parpol karena mesti kuat di kaderisasi dan internalisasi nilai-nilai," kata Mardani dari video yang diterima, Selasa, 26 September 2023.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta

Photo :
  • Dok. PKS

Mardani pun memuji sikap Kaesang yang berani terjun dalam dunia politik. Dia berharap bergabungnya Kaesang ke PSI menjadi inspirasi bagi anak muda untuk masuk ke dunia politik.

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

"Tapi saya ucapkan bravo karena berani dan Insya Allah ini bisa menjadi inspirasi anak-anak muda untuk masuk ke politik. Tapi, ingat luruskan niat betul-betul ingin menyejahterakan masyarakat kita," jelas Mardani.

Sebagai informasi, agenda Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI menetapkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI yang baru menggantikan Giring Ganesha.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, yang mengumumkan hal itu. Terpilihnya Kaesang berawal saat dibacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Giring dan Plt Sekjen Isyana Bagoes Oka sebagai anggota Dewan Pembina.

Kemudian, setelah itu, Grace kembali umumkan pengumuman figur yang jadi Ketua Umum PSI. "Bro Giring dan sis Isyana sudah purna tugas, naik menjadi dewan pembina," kata Grace di lokasi Kopdarnas PSI, Senin malam 25 September 2023.

Pun, merespons omongan Grace, ratusan kader PSI meneriakkan nama Kaesang. Putra bungsu Presiden Jokowi itu kemudian diteriakkan sebagai ketua umum.

"Sebutkan namanya," kata Grace, disambut teriakan bergema dan tepuk tangan yang riuh terhadap Kaesang.

Selanjutnya, Kaesang ditampilkan dalam video pendek. Petinggi PSI itu pun meneriakan nama 'Bro Kaesang' agar maju dan naik ke atas panggung. Setelah itu, Grace selanjutnya membacakan mandat yang selanjutnya Kaesang resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSI.

Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi. Dia baru masuk PSI dan diperkenalkan sebagai kader di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 23 September 2023.  Figur Kaesang resmi diberikan KTA sebagai anggota atau kader PSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya