Kaesang Ingin Seperti Jokowi, Tak Pernah Lelah Mengabdi

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, dirinya turut mencontoh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ketika terjun ke dunia politik. Kaesang mengaku kalau Jokowi itu merupakan sosok yang tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyatnya.

Harta Kekayaan Presiden Jokowi Meningkat, Kini Jadi Rp 95,8 Miliar

"Yang patut saya dan kita harus contoh dari Pak Jokowi adalah beliau tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat," ujar Kaesang ketika pidato di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

Kaesang menjelaskan kalau Jokowi merupakan sosok yang tak pernah lelah karena bersalaman dengan masyarakat Indonesia adalah sesuatu yang dianggap sebagai obat capek. Bahkan, vitamin lelahnya adalah senyum dan kebahagiaan masyarakat yang ditemui.

Pengoperasian Starlink di Indonesia Tunggu Pertemuan Jokowi-Elon Musk

"Obat capeknya adalah bersalaman dengan masyarakat, vitamin lelahnya adalah senyum dan kebahagiaan masyarakat yang beliau temui, boosternya adalah ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi masyarakat Indonesia," kata Kaesang.

Pidato politik Kaesang Pangarep usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSI

Photo :
  • Youtube PSI
Presiden Jokowi Lantik 7 Komisioner LPSK 2024-2029, Ini Profilnya

Kaesang pun mengucapkan untaian candaan saat pidato. Dia menyebut kalau Jokowi hanya capek ketika mengurus cucunya.

Sehingga, kata Kaesang, seluruh generasi muda bisa ikut bergabung ke dunia politik. Sebab, menurutnya kalau kawula muda bisa terlibat dalam dunia politik maka keselamatan Indonesia di masa mendatang akan baik-baik saja.

"Saya ingin generasi saya terlibat lebih banyak dalam urusan publik. Saya percaya bahwa terjun ke politik adalah salah satu cara yang terbaik bagi anak muda untuk menyelamatkan masa depan," ucap Kaesang.

"Saya ingin ikut berjuang menghapus pesimisme dan sinisme terhadap politik. Saya ingin kita, anak-anak muda, mulai menyalakan lilin, berhenti mengutuk kegelapan karena politik adalah jalan ninja kita," imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengakui motivasi masuk ke dalam politik karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayah kandungnya sendiri.

"Terus terang saya masuk politik, salah satu inspirasinya ya bapak saya sendiri," kata Kaesang saat menyampaikan pidato politik di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Sebagai anak, Kaesang mengaku sangat mencintai dan menghormati Presiden Jokowi. Ia masuk ke dalam politik dan bergabung dengan PSI karena ingin mengikuti jejak Jokowi berpolitik untuk kebaikan.

"Kepada bapak, saya menyampaikan izin untuk menempuh jalan saya pak. Semoga gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," ujarnya.

Kaesang menyadari Presiden Jokowi bukan manusia sempurna, bahkan masih jauh dari kata sempurna. "Apalagi kalau saya spill kelakuan beliau sehari-hari di rumah. Ya bisa bahaya banget, dan saya bakal kualat," ungkap Kaesang guyon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya