Terpopuler: Ciri-ciri Pembunuh Vina Cirebon yang Masih Berkeliaran, Sosok Jenderal Pembangkang Orba

Vina: Sebelum 7 Hari
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kasus pemerkosaan dan pembunuhan sadis di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016, kembali jadi perbincangan publik. Sebabnya kasus itu belum tuntas meski telah delapan tahun berlalu. Masih ada tiga orang tersangka pelaku yang belum ditangkap dan masih buron. 

Delapan Tahun Berlalu, Linda Kerasukan Arwah Vina Lagi

Kasus pembunuhan yang dikenal dengan sebutan "Vina Cirebon" itu kembali menjadi sorotan setelah kisahnya diangkat layar lebar pada 2024 dengan judul Vina Sebelum 7 Hari, A True Story Revealed by Vina's Spirit.

Vina, warga Kampung Samadikun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, dan kekasihnya Muhammad Risky Rudiana alias Eki tewas setelah dikeroyok oleh segerombolan geng motor pada Sabtu dini hari, 27 Agustus 2016. Sebelum dihabisi, Vina sempat diperkosa oleh para pelaku yang berjumlah 11 orang. Jasad Vina dan kekasihnya Eki ditemukan keesokan harinya.

Megawati Kritik Pemerintah, Begini Respons Jokowi

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • Istimewa.

Polisi sudah menerbitkan deskripsi ciri-ciri ketiga buronan tersebut. Berita deskripsi identitasnya menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin, menyusul masih ramainya perbincangan publik tentang "Vina Cirebon".

PAN Yakin PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo, Ini Alasannya

Selain itu, ada empat artikel terpopuler lainnya, di antaranya tentang sosok jenderal pembangkang Soeharto yang sekarang menyandang pangkat jenderal bintang lima, lima negara dengan pulau terbanyak di dunia, Arab Saudi bakal beli wilayah milik Mesir, dan pernyataan politik keras Megawati.

Simak ulasan lengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. Sosok Jenderal Pembangkang pada Soeharto

VIVA Militer: Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution

Photo :

Di tengah hiruk pikuk Orde Baru, ada sosok perwira tinggi yang berani bersuara lantang menantang kebijakan rezim, Dialah Abdul Haris Nasution, jenderal yang tak segan melontarkan kritik pada pemerintahan Soeharto. Julukan Jenderal Pembangkang melekat padanya, menjadi penanda sikap tegas dan prinsip hidupnya yang lurus. Baca selengkapnya di sini.

2. Lima negara dengan pulau terbanyak di dunia

Aktivitas kepulauan di Indonesia

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Sebuah pulau adalah daratan yang dikelilingi oleh air di semua sisinya. Ukurannya dapat bervariasi, mulai dari pulau kecil hingga daratan besar seperti Greenland dan Australia. Pulau-pulau dapat terbentuk melalui berbagai proses, termasuk aktivitas gunung berapi, pergerakan lempeng tektonik, dan erosi. Baca selengkapnya di sini.

3. Arab Saudi bakal beli wilayah milik Mesir

Ilustrasi Kota Arab Saudi (Doc: Alarabiya)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Arab Saudi telah mengajukan tawaran kepada Mesir untuk membeli Ras Ghamila, tujuan wisata utama Laut Merah, dengan menggunakan deposito dari Bank Sentral Mesir, dan mengakuisisi beberapa perusahaan pemerintah. Hal itu disampaikan oleh sumber pemerintah Mesir. Baca selengkapnya di sini.

4. Pernyataan politik keras Megawati

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadiri pameran seni Melik Nggendong Lali

Photo :
  • ANTARA Foto

Kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di pameran seni karya Butet Kartaredjasa bertajuk 'Melik Nggendong Lali' jadi perhatian. Megawati lama tak muncul pasca Pilpres 2024 dan digadang kuat nanti akan membawa PDIP bakal jadi oposisi. Baca selengkapnya di sini.

5. Ciri-ciri pembunuh Vina Cirebon yang masih berkeliaran

Makam kisah tragis Vina di Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

Polisi terus memburu tiga pelaku utama kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina Dewi Arsita dan kekasihnya, M Rizky Rudian atau Eki, yang terjadi di wilayah Cirebon, Jawa Barat, pada 2016. Dalam kasus ini, polisi sudah menangkap 8 orang dari 11 pelaku. Tujuh orang tersangka divonis seumur hidup oleh hakim Pengadilan Negeri Cianjur pada Mei 2017. Sementara, seorang tersangka dipenjara delapan tahun. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya