Relawan Prabowo Turun di Tasikmalaya, Ajak Masyarakat Jalan Sehat dan Bagi-bagi Sembako

Relawan Prabowo di Tasikmalaya Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

TasikmalayaRelawan Prabowo Subianto, yang menamakan diri Relawan Mas Bowo, melakukan kegiatan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Dua kegiatan mereka yakni jalan sehat dan pembagian sembako.

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

Senam dalam rangka untuk menyehatkan secara fisik. Sedangkan sembako, diberikan untuk membantu masyarakat di sana yang tidak mampu.

Di Cikunir, Kecamatan Singaparna, warga sudah berkumpul untuk mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Relawan Mas Bowo. Pagi itu cukup cerah. Mereka berjalan bersama-sama melewati jalan-jalan yang indah sambil mendiskusikan pentingnya menjaga kesehatan. 

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

“Saya sangat senang bisa ikut jalan sehat ini. Terima kasih kepada Mas Bowo dan timnya yang telah menginspirasi kami untuk hidup lebih sehat," kata Rini Setiawati, salah satu pesert jalan sehat.

Cara seperti ini dinilai harus dilakukan terus. Bahkan perlu menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lainnya untuk membuat kegiatan yang menyehatkan masyarakat. “Inisiatif Mas Bowo sangat luar biasa. Ini adalah contoh nyata bagaimana masyarakat bisa berkontribusi positif. Semoga kegiatan semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain,” kata Anang, anggota DPD  Relawan Mas Bowo.

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

Relawan kemudian melanjutkan misinya ke Sukamanah, Kecamatan Cigalontang. Di sana, relawan membagikan sembako kepada warga kurang mampu. 

“Saya benar-benar tidak menyangka akan mendapatkan bantuan sembako seperti ini. Terima kasih Mas Bowo," kata Nur Aini, salah satu warga peneriima.

Anggota DPD yang turut serta dalam pembagian sembako, Ai Herlina. Menurutnya ini adalah contoh untuk membangun solidaritas dengan masyarakat. “Saya melihat kerja keras Mas Bowo dan timnya, dan ini adalah contoh nyata bahwa solidaritas sosial masih ada di masyarakat kita. Mereka patut diapresiasi atas upaya besar ini,” katanya.

Aksi relawan tersebut, setidaknya memberi kebahagiaan kepada masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan jalan sehat. Juga membahagiakan para penerima sembako. Relawan ini berharap apa yang mereka lakukan bisa berdampak positif. Juga bis menjadi inspirasi bagi semua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya