Isu Reshuffle Muncul Lagi, Wamen ATR Raja Juli Sebut Grup Kabinet Masih Normal

Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.
Sumber :
  • Dok. Kementerian ATR/BPN.

Jakarta - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Raja Juli Antoni buka suara soal isu reshuffle kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, situasi grup obrolan Kabinet Indonesia Maju hari ini masih normal di tengah kabar reshuffle.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

"Tadi pagi saya lihat grup kabinet masih normal saja," kata Raja Juli di Kantor Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Selasa, 3 Oktober 2023.

Raja mengaku belum mengetahui soal kemungkinan adanya reshuffle setelah ada kabar soal kasus hukum yang melibatkan menteri-menteri di kabinet Indonesia Maju.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

"Yang kemarin hubungannya dengan KPK ya, saya belum dengar (reshuffle)," lanjut Raja Juli yang merupakan Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Diketahui, Isu reshuffle kabinet pemerintahan Jokowi kembali mencuat. Presiden Jokowi pun sudah buka suara menanggapi isu reshuffle kabinet di periode kedua pemerintahannya.

"(Reshuffle) denger dari mana," kata Jokowi di acara Istana Berbatik pada Minggu 1 Oktober 2023 malam.

Isu liar reshuffle kembali menggelinding saat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin kemarin. 

Belum diketahui isu pertemuan antara SBY dengan Jokowi yang dilakukan secara tertutup tersebut. Namun, pertemuan itu dispekulasikan dengan beberapa isu salah satunya seperti reshuffle.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya