Bicara Pilpres 2024 dengan Puan, Jusuf Kalla: Ganjar, Prabowo dan Anies Punya Kesempatan

Pertemuan Puan Maharani dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menemui Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla alias JK, Rabu, 4 Oktober 2023. Ketua DPR itu mendatangi kediaman JK dan berbincang sekitar hampir satu jam lebih. 

Prabowo Ingin Biaya Pendidikan Lebih Murah, Pengamat: Semoga Janjinya Terpenuhi

Nampak ikut mendampingi dalam pertemuan tersebut, istri JK, Mufidah Jusuf Kalla dan Ketua DPP PDIP Said Abdullah.  Selain itu, ada juga eks Wakapolri Komjen (Purn) Syafruddin Kambo.

JK mengaku tidak tahu bahwa Puan akan datang ke kediamannya. Sebab, yang mengundang Puan ialah sang istri, Mufidah.

PKB Atur Pertemuan dengan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024

Pertemuan Puan Maharani dan Jusuf Kalla

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam pertemuan itu, Puan dan JK bersama istrinya menyantap Coto Makassar dan membahas soal kondisi bangsa saat ini. JK menyinggung isi pertemuan itu juga membicarakan tantangan yang akan dihadapi mendatang.

Apakah PKB Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024?Ini Jawabannya

"Iya dong (ngobrol), masa diam saja. Beliau kan Ketua DPR. Jadi, kita bicara tentang keadaan, apa yang kita hadapi sekarang ini. Apa yang kita hadapi yang akan datang. Tentunya juga hal-hal yang perlu kita jalankan dan perbaiki. Berbicara kebangsaanlah ya Mba Puan," kata JK kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023. 

Selain membahas kondisi kebangsaan, Jusuf Kalla juga turut membicarakan isu politik terutama Pilpres 2024. Menurutnya, semua bakal calon presiden yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan memiliki kesempatan untuk memimpin Indonesia.

"Pilpres? Tentu, masa tidak disinggung Pilpres. Saya kan bilang semua optimis, semua akan ada kesempatan,” lanjut JK. 

“PDIP atau Ganjar punya kesempatan, Pak Prabowo punya kesempatan, Pak Anies punya kesempatan. Tergantung kalian yang milih bagaimana baiknya," jelasnya.

Pertemuan Puan Maharani dan Jusuf Kalla

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkap rencana Puan sowan ke kediaman rumah JK dalam rangka silaturahmi. 

“Iya, silaturahmi kekeluargaan. Mbak Puan akan bertemu dengan Pak Jk di rumah Pak JK dalam rangka silaturahmi kekeluargaan,” kata Said, Rabu, 4 Oktober 2023.

Dia menambahkan, hubungan kekeluargaan Ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri dengan JK sudah terjalin sejak lama.

“Kan perjalanan panjang Pak JK dengan Ibu Mega. Termasuk proses-proses sejak awal Mbak Puan interaksi dan Pak JK itu membentuk dua keluarga saling bertemu, itu aja,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya