Dukung Kemajuan UMKM, Gibran Dinilai Layak Jadi Pemimpin Nasional

Relawan Bolone mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Jawa Tengah - Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Tim Relawan Bolone mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Digitalisasi dan Manajemen Logistik jadi Perhatian Lion Parcel untuk Dukung UMKM Jangkau Pasar

Hal itu diserukan dalam acara Umbul Dungo Kanggo Mas Gibran di Dusun Tingal Wanurejo Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat, 6 Oktober 2023.

Koordinator Tim Relawan Bolone Mase, Irwan menjelaskan bahwa, dukungan itu diserukan lantaran, Gibran merupakan sosok pemuda yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan UMKM.

Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan

Relawan Bolone mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

"Sehingga kami berharap Mas Gibran dapat memimpin Indonesia, agar cita-cita Indonesia maju lebih cepat terwujud," kata Irwan kepada awak media.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Menurut Irwan, Gibran Rakabuming adalah pemuda yang selalu memiliki semangat dalam mendukung pertumbuhan perekonomian, khususnya melalui UMKM.

Irwan mengungkapkan, di Kota Solo, Gibran sangat memberikan ruang dan wadah yang luas bagi para pemuda untuk mau mengembangkan UMKM.

"Pertumbuhan UMKM di Solo mengalami kemajuan yang pesat, menjadi inspirasi dan menumbuhkan kepercayaan diri pemuda pemuda Indonesia untuk mengembangkan daerahnya masing-masing mulai dari UMKM," ujarnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Irwan memaparkan, beradasarkan laporan dari United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), ASEAN Investment Report 2022 yang diterbitkan Oktober 2022 menyebutkan, pelaku UMKM tercatat sebanyak 65,46 juta pelaku UMKM.

"Berkontribusi sebesar 60,3 persen terhadap PDB dan mampu menyerap 97 persen tenaga kerja di Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya