Anies Kritik Proyek Strategis Nasional Titipan Kanan kiri, Teddy Garuda: Menggelikan

Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan sempat heboh karena omongannya yang mengkritik Proyek Strategis Nasional atau PSN titipan kanan kiri. Presiden Jokowi pun sudah menanggapi sindiran Anies dengan mempertanyakan maksud PSN yang disebut titipan.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi menanggapi sindiran Anies soal PSN. Dia menyindir balik Anies yang tak menjawab tapi malah tim suksesnya yang merespons.

"Tim nya mengatakan bahwa seharusnya pihak pemerintah yang menjelaskan tuduhan itu, bukan Anies. Tentu menggelikan, karena seharusnya yang menuduh yang membuktikan, bukan yang dituduh yang membuktikan," kata Teddy, dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Anies Baswedan saat berkunjung ke Universitas Hasanuddin Makassar.

Photo :
  • istimewa

Dia kembali menyinggung dengan perumpamaan jika Anies terbiasa buat program titipan maka tak perlu disamakan dengan orang lain.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

"Jangan samakan dengan orang lain, karena tidak semua orang sama seperti dirinya," ujar Teddy.

Teddy malah menyebut Anies seperti frustasi karena elektabilitas dalam surveinya yang menurun sejak mendeklarasikan bareng Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Anies frustasi, dengan masuknya Cak Imin, survei dirinya malah semakin turun, maka seperti yang sudah-sudah, Anies kembali melakukan strategi asal bacot, yang penting tuduh, jadi perhatian," jelas Teddy.

Bagi dia, cara Anies itu sebagai upaya untukĀ  mendongkrak elektabilitas dan popularitas yang semakin jauh dari harapan. "Jangan berharap Anies mampu membuktikan tuduhannya," ujar Teddy.

TOL BOCIMI Proyek Strategis Nasional

Photo :
  • VIVA

Pernyataan Jubir Anies

Juru bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra menjelasan maksud PSN titipan lebih kepada kebijakan. Menurut dia, untuk detail proyek titipan itu hanya bisa dijelaskan oleh Pemerintah.

"Masukan Anies lebih pada kebijakan. Itu mestinya Pemerintah sendiri yang bisa menjelaskan mana saja yang memang memenuhi syarat regulasi, perencanaan matang, dan kepantasan untuk masyarakat," kata Surya saat dihubungi VIVA, Selasa, 3 Oktober 2023.

Surya menyampaikan berdasarkan aturan, PSN memiliki sifat strategis untuk pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka upaya penciptaan kerja. Selain itu, PSN juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Namun, di dalam praktek bukan tidak mungkin malah menimbulkan masalah, termasuk titipan-titipan proyek sebagaimana disinyalir bacapres Anies Baswedan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya