Rakernas Projo di Senayan Bakal Dihadiri Jokowi, Deklarasikan Prabowo Capres?

Presiden Jokowi bersama relawan Projo beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi mengatakan Projo akan menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri Rakernas Projo.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Agenda Rakernas Projo itu rencananya mengumumkan deklarasi dukungan terhadap salah satu bakal calon Presiden RI di Arena Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Rencananya, kata dia, Presiden Jokowi akan hadir langsung ke lokasi.

“Besok Presiden jam 2 (hadir),” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Yusril Nilai Prabowo Tak Bisa Otomatis Tambah Kementerian, Mesti Revisi UU atau Bikin Perppu

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi

Photo :
  • Dok: FMB9

Selain itu, kata dia, Projo juga mengundang Menteri Pertahanan sekaligus bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Selain itu, rencananya hadir pula Wali Kota Solo, Gibran Rakabuking Raka dan para ketua umum poros KIM.

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

“Hadir (Prabowo). Dateng (Gibran). Kita undang semuanya (ketua umum partai politik KIM),” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika ini.

Namun, lanjut Budi, untuk bakal capres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dipastikan tidak hadir. Kemudian, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep juga tidak hadir karena tengah berada di luar kota. “(Ganjar) enggak. Mas Kaesang lagi ke Manado,” ujar Budi.

Pun, dia menjawab diplomatis saat ditanya apakah akan deklarasikan dukungan kepada bakal capres dalam rakernas tersebut. Dia bilang tak mau mendahuluinya.

“Tanpa mendahului teman-teman, kita tunggu besok. Jam 16.00 setelah pembukaan rakernas, peresmian rakernas, kita tunggu,” katanya.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Budi bilang, yang jelas, tak ada desakan atau dorongan dariJokowi untuk Projo segera melakukan deklarasi terhadap bakal capres 2024. “Enggak mendorong-dorong. Pak Jokowi menyerahkan sepenuhnya pada kami,” tutur Budi.

Sebelumnya, Budi Arie melempar kode bahwa pihaknya punya kecenderungan besar mendukung bakal capres berinisial P. Spekulasi bacapres inisial P itu adalah figur Prabowo.

Namun, ia ogah menyebut nama. Dia menuturkan lebih baik menunggu jalannya rakernas pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

“Jadi, Pak P ya nanti. Calon yang kita dukung adalah Pak P. Kan udah pernah dikutip. Kecenderungan besar (Pak P),” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 9 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya