Dikabarkan Bertemu Jokowi dan Gibran di Istana, Prabowo: Intel Anda Hebat Sekali

Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dikabarkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan putra sulungnya sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Istana Negara pada Jumat, 13 Oktober 2023. Prabowo pun buka suara soal pertemuan tersebut.

Momen Prabowo Diberikan Patung oleh Jenderal Hendropriyono

Ketua Umum Partai Gerindra itu enggan membenarkan maupun mengelak. Ia hanya menjawab singkat.

"Intel anda hebat sekali. Saya tidak berhak untuk mengonfirmasi atau tidak," kata Prabowo dalam konferensi pers di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo juga enggan merespon isu nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dibahas sebagai bakal cawapres pada pertemuan itu. 

Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP

Sebab, kata dia, sosok bakal cawapres masih perlu disepakati bersama ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya, pokoknya nanti pada saatnya, kalau ada statement resmi darimana ya silakan Anda ambil kesimpulan sendiri. Tapi, kita tadi baru sepakat untuk kriteria itu seperti itu dan kita akan finalkan dalam beberapa hari yang akan datang," jelas Prabowo.

Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Cawapres Prabowo Mengerucut ke 4 Nama

Prabowo sebelumnya sempat menyampaikan nama calon tandemnya di 2024 sudah mengerucut ke empat nama. Eks Danjen Kopassus itu mengatakan demikian usai dirinya usai menggelar pertemuan dengan para ketua umum parpol KIM di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

"Tentang cawapres, kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama," kata Prabowo dalam konferensi pers.

Namun, Prabowo enggan membocorkan empat nama tersebut. Dia hanya mengungkap satu usulan nama berasal dari luar Jawa dan tiga lainnya dari pulau Jawa.

"Empat nama yang bisa disampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya