Prabowo Subianto Pilihan Terbaik, Alasan Aktivis 98 se-Indonesia Mendukungnya

Mubes Aktivis 98 se-Indonesia di Bali
Sumber :
  • Istimewa

Bali – Komponen Aktivis 98 kembali menyampaikan dukungan terhadap Prabowo Subianto, sebagai capres untuk Pilpres 2024. Mereka yang menamakan diri Aktivis 98 se-Indonesia, menyampaikan dukungan itu setelah menggelar Musyawarah Besar (Mubes), di Bali.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Kenapa Prabowo? Menurut mereka karena dari calon-calon lainnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu dianggap yang paling terbaik untuk dipilih.

"Jadi karena tiga, kontestan yang saat ini yang muncul, kita tidak tahu esok lusa bisa berkurang bisa bertambah atau tetap seperti itu, dan dari tiga ini kami melihat kalau filosofi Jawa bibit, bobot, bebet iya kami (memilih) Pak Prabowo," kata Ketua Panitia Mubes aktivis 98 se-Indonesia, Sangap Surbakti.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Kalau ada, mungkin 4 calon dan lima calon, mungkin kami sudah berpikir lain," lanjutnya.

Dijelaskannya, bahwa mereka sudah 3 bulan belakangan ini melakukan konsolidasi di seluruh Indonesia. Hasilnya, mayoritas memang mengarah ke Prabowo Subianto dengan berbagai pertimbangan yang disampaikan.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Ini sudah tiga bulan saya sosialisasikan dan konsolidasikan," katanya.

Meski mendukung Prabowo, Aktivis 98 se-Indonesia ini tidak mengajukan siapa cawapres yang layak mendampingi Prabowo. Itu juga tidak masuk dalam pembahasan.

"Tidak, kita tidak membahas siapa pendamping Pak Prabowo. Kita hanya fokus mendorong beliau menjadi capres. Jadi kita tidak masuk siapa yang mendampingi Bapak Prabowo," tegasnya. 

Komponen Aktivis 98 ini menambah banyak deretan kelompok yang mendukung Prabowo. Sanggap sendiri mengaku mereka siap berkolaborasi dengan berbagai pihak itu, dalam rangka memajukan bangsa.

"Kami mau bertarung gagasan dengan orang-orang yang mendukung Pak Prabowo juga, artinya disitu banyak bukan cuma partai bukan cuma relawan. Kita dukung tapi kita punya pikiran kita pertentangkan gagasan di situ, untuk kita membangun bangsa Indonesia," kata Sangap.

Ikut Terlibat Langsung

Aktivis 98 saat ini, kata Sangap, tersebar di banyak daerah di Indonesia. Tetapi kebanyakan hanya menjadi pemantau pasca Reformasi 1998 bergulir. Tetapi untuk Pemilu 2024, dia mengaku kalau ini menjadi momentum bagi aktivis 98 untuk terlibat langsung.

"Melihat kondisi bangsa ini, kami melihat ini momentum dalam pemilihan presiden, dan bukan menitipkan tapi kami minta kerjasama politik untuk membangun bangsa ini karena sudah lelah kami 25 tahun kami menitipkan itu," kata Sangap.

Meski memilih Prabowo, tetapi mereka mengaku tidak meminta jatah jabatan. Tetapi memutuskan untuk mendukung Prabowo karena penilaian bahwa dia bisa membawa Indonesia jauh lebih baik lagi.

"Jadi kami mendukung calon presiden ini untuk sama-sama bekerja membangun bangsa ini. itu esensinya," pungkas Sangap.

Mubes Aktivis 98 se-Indonesia digelar selama dua hari, yakni tanggal 13 hingga 14 Oktober 2023 di Sanur, Bali. Dihadiri sekitar 500 eks aktivis 98 yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya