Rhenald Kasali Sebut Andika Perkasa Bisa Bawa RI Hadapi Tantangan Global

Prof Rhenald Kasali.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya/tangkapan layar

Jakarta – Meningkatnya elektabilitas Andika Perkasa dalam bursa bacawapres Ganjar Pranowo dinilai sebuah hal yang baik oleh sejumlah pengamat politik. Sebab, ketegasan dan prestasi Andika Perkasa dinilai sudah tidak bisa dibantah lagi dalam dunia kemiliteran.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Pengamat politik, Prof. Rhenald Kasali, pun menilai sosok Andika Perkasa adalah ‘paket lengkap’ jika menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Mantan Panglima TNI itu dinilai memiliki sejumlah poin penting dari seorang pemimpin.

Mantan panglima TNI Andika Perkasa dengan Sukmawati Soekarnoputri saat mengelilingi Istana Kepresidenan Tampaksiring, Gianyar, Bali, Selasa, 12 September 2023.

Photo :
  • ANTARA
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Prof. Rhenald menganggap kalau Andika Perkasa adalah pribadi yang memiliki strategi modern dalam memimpin. Lalu kerendahan hati seorang Andika Perkasa juga dapat menjadi poin penting untuk menjadikannya salah satu pemimpin negara.

Selain itu, Andika Perkasa juga dapat melihat seperti apa konteks tugasnya dengan rinci, sehingga ia terbukti telah membawa  TNI jauh lebih kuat dan bersinergi dengan banyak pihak dibanding sebelumnya. Hal itu pun dianggap Prof. Rhenald tidak lepas dari latar belakang pendidikan dan tingkat intelektualitas dari Andika Perkasa.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

 “(Andika Perkasa) kepemimpinan dengan kerendahhatiannya, yang memahami konteksnya dan memiliki intelektual memadai,” ujar Prof. Rhenald.

Rhenald Kasali

Photo :
  • Instagram

Oleh karenanya, pengamat politik tersebut meyakini kalau Andika Perkasa adalah cawapres dengan ‘paket lengkap’ yang dapat menemani Ganjar Pranowo dalam kontestasi pilpres 2024 mendatang.

“(Andika Perkasa) bisa bertindak untuk membawa bangsa ini ke depan dalam menghadapi tantangan global,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya