Respons Isu Gibran Bakal Gabung Golkar, Kaesang Ingin Kakaknya Masuk PSI

Kaesang Pangarep, Rapat Pertama Usai Jabat Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku lebih senang jika Wali Kota Surakarta, sekaligus kakak kandungnya, Gibran Rakabuming Raka, bergabung ke PSI.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

"Ya, udah itu kan balik lagi pilihan pribadi Mas Wali Kota (Gibran). Kalau kami di sini, ya, sebagai PSI lebih seneng kalau [Gibran] masuk PSI; tapi kalau masuknya ke situ (Partai Golkar), ya, enggak masalah," kata Kaesang saat konferensi pers pengenalan dua anggota baru PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober 2023.

Menanggapi wacana Gibran akan berpindah ke Partai Golkar, Kaesang mengaku dia baru mendengar isu tersebut. Kaesang menambahkan dirinya selama satu hari ini sibuk syuting, sehingga dia tidak tahu kabar tersebut.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat acara Kopdarnas PSI.

Photo :
  • Dok. PSI

Kabar bahwa Gibran akan bergabung ke partai pohon beringin itu muncul setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutus perkara uji materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu soal syarat capres dan capres berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Merespons kabar tersebut, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyatakan partainya siap menyambut putra sulung Presiden Joko Widodo itu untuk bergabung dengan Partai Golkar.

"Pada prinsipnya kami welcome. Kami akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," kata Agung Laksono dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Menurut Agung, hadirnya Gibran di Partai Golkar menunjukkan bahwa Partai Golkar sebagai partai tengah menjadi salah satu pilihan bagi anak-anak muda.

Sidang Putusan Batas Umur Capres dan Cawapres di Mahkamah Konstitusi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Partai Golkar terbuka bagi semua kalangan, termasuk anak-anak muda, apalagi Golkar memiliki sejarah institusi yang terhormat dan konsisten membangun karya progresif.

Partai Golkar saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres Pilpres 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya