Puan Maharani Bantah Megawati Pecah Kongsi dengan Jokowi

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani membantah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pecah kongsi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rumor pecah kongsi tersebut mencuat usai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka diisukan bakal maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Kata Hasto Mundurnya Bambang Susantono dari Kepala OIKN Karena Beban Kerja yang Besar

"Enggak ada pecah kongsi, sama sekali semuanya baik baik saja," kata Puan Maharani kepada wartawan di DPP PDIP, Rabu, 18 

Puan mengaku pihaknya dengan Jokowi saling menghargai dan menghormati. Ia juga setuju dengan pernyataan Jokowi bahwa cawapres merupakan kewenangan dari partai politik (parpol).

Kabar Kaesang Pangarep Maju Pilgub Jakarta 2024, Zecky Alatas: Saatnya Pemuda Maju

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Kita saling menghormati, menghargai, seperti apa yang pak Jokowi sampaikan urusan capres dan cawapres itu adalah urusan partai politik," kata Puan.

Sepak Terjang Karier Bambang Susantono, eks Kepala Otorita IKN

"Jadi ini merupakan hal daripada partai politik, yaitu PDI perjuangan  bersama partai yang bersama dengan PDI Perjuangan ada partai Perindo, Hanura dan PPP," ujarnya.

Diketahui, nama Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tengah menjadi sorotan. 

Ia digadang-gadang bakal jadi calon wakil presiden atau cawapres berpasangan dengan Menhan Prabowo Subianto. 

Gibran mengaku telah berkali-kali ditawari oleh Prabowo untuk menjadi "pendampingnya". 

"Semua orang ya mungkin kan sudah tahu. Beliau (Prabowo) sudah minta berkali-kali (saya jadi bacawapres)," kata Gibran saat ditanya wartawan di Balai Kota Solo terkait komunikasinya dengan Prabowo soal tawaran jadi bacawapres pekan lalu.

Prabowo Subianto juga tak jarang memberikan kode ingin menggaet Gibran sebagai calon wakil presidennya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya