Mahfud MD Tiba di Markas PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.
Sumber :
  • IST

Jakarta - Menko Polhukam Republik Indonesia, Mahfud MD tiba di DPP PDIP. Adapun rumor mencuat Mahfud MD bakal diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di pemilu 2024 mendatang.

Mahfud MD: Kalau Kementerian Ditambah Lagi, Area Korupsi Makin Bertambah

Berdasarkan informasi yang diperoleh, di pintu belakang DPP PDIP, mobil Mahfud berplat B 1990 SIK sudah tiba di DPP sekitar pukul 09.57 WIB.

Sebelum Mahfud, para ketua umum partai politik (parpol) pendukung bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo hadir lebih dulu di DPP PDIP.

Wakil Bupati Malang Pilih Daftar Jadi Calon Wali Kota Batu Melalui PDIP

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat menghadiri acara ngunduh mantu putra Mustofa Aqil Siroj

Photo :
  • Istimewa

Adapun para ketua umum yang hadir yaitu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono; Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang (OSO).

Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

Sementara itu, Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno beserta elit PPP juga turut hadir di DPP PDIP. Selain itu, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto; Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid dan Wakilnya, yaitu Andika Perkasa.

Dikabarkan, Mahfud MD mengunjungi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. 

Namun, beredar sebuah foto Mahfud MD dan Megawati bertemu pada Selasa, 17 Oktober 2023 malam. Dalam foto yang dilihat VIVA, Mahfud MD menggunakan baju batik panjang berwarna hijau dengan celana hitam. Ia juga tampang membawa sebuah kertas.

Kemudian, Megawati tampak tersenyum lebar, menggunakan baju dress panjang berwarna pink. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut terkait foto tersebut.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat hadiri acara ngunduh mantu putra Mustofa Aqil Siroj

Photo :
  • Istimewa

Sementara Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani mengungkap bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar di kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Sosok tersebut berinisial M.

"Inisialnya M. Siapa M itu? bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mba Khofifah," kata Benny saat dihubungi VIVA, Selasa, 17 Oktober 2023.

Saat ditanya kabar Menko Polhukam, Mahfud MD yang merapat ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Benny mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

Kemudian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo akan diumumkan besok, Rabu, 18 Oktober 2023 di DPP PDIP.

"Ibu Megawati menegaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan tim TPN GP sehingga besok pada Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10 tepat akan diumumkan siapa calon wakil yang akan mendampingi pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober 2023.

Saat ditanya awak media mengenai sosok Menko Polhukam, Mahfud MD bakal menjadi cawapres Ganjar, Hasto belum mau menjelaskan lebih lanjut.

"Inisialnya indonesia raya untuk Indonesia raya untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan bersama," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya