Usai Anies, Ganjar Pranowo dan Cawapres Bakal Daftar ke KPU Kamis Besok

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal Calon Presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo dan bakal cawapres pendampingnya akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis, 19 Oktober 2023.

KPU Sumut Akan Rekrutmen 41.406 Petugas Pantarlih, Ini Jadwalnya

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy alias Rommy. "Rencana esok jam 11.00," kata Rommy saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Oktober 2023.

Sementara, terkait waktu pasti Ganjar dan TPN akan ke KPU, menurut Rommy baru akan dikoordinasikan dengan KPU usai deklarasi cawapres pagi ini. "Kepastian dan detailnya nanti akan disampaikan oleh para ketum jam 10.00 pagi ini," ujar Rommy.

Dipromosikan Gerindra, Kaesang Pilih Duet dengan Anies Baswedan

Bacapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Diketahui, Partai pendukung Ganjar Pranowo akan mendeklarasikan bakal cawapres Ganjar pada pagi ini, Rabu, 18 Oktober 2023.

KPU Harus Konsultasi Dulu ke DPR RI Sebelum Ubah Syarat Usia Calon Kepala Daerah

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani sebelumnya mengungkap bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar di kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Sosok tersebut berinisial M.

"Inisialnya M. Siapa M itu? bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mba Khofifah," kata Benny saat dihubungi VIVA, Selasa, 17 Oktober 2023.

Terkait kabar nama Menko Polhukam, Mahfud MD, ia mengaku belum dapat informasi tersebut. Informasinya, eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu merapat ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo di DPD PDIP DIY

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo akan diumumkan, Rabu hari ini, 18 Oktober 2023 di DPP PDIP.

"Ibu Megawati menegaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan tim TPN GP sehingga besok pada Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10 tepat akan diumumkan siapa calon wakil yang akan mendampingi pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober 2023.

Lantas, saat ditanya awak media mengenai Mahfud MD bakal jadi bakal cawapres Ganjar, Hasto belum mau menjelaskan lebih lanjut. "Inisialnya indonesia raya untuk Indonesia raya untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan bersama," katanya.

Adapun jika benar Ganjar dan cawapres pendampingnya ke KPU pada Kamis besok, maka kemungkian dilakukan usai pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Dari informasi, pasangan Anies-Cak Imin dan parpol koalisi akan ke KPU sejak Kamis pukul 08.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya