Warga Jateng Dukung Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Panitia Jateng Bergerak untuk Gibran 2024
Sumber :
  • Istimewa

Semarang - Warga masyarakat Jawa Tengah mengadakan tasyakuran dan deklarasi dukungan, untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi politik di Pilpres 2024. Acara ini bertajuk Jateng Bergerak untuk Gibran 2024.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Ketua Panitia Jateng Bergerak untuk Gibran 2024, Yuda Wasita Kartika Putra mengatakan, tasyakuran ini merupakan wujud syukur atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait dikabulkannya gugatan syarat capres-cawapres yang berpengalaman menjadi kepala daerah.

"Kegiatan tasyakuran dan deklarasi ini diselenggarakan di GOR Jatidiri Semarang pada Selasa, 17 Oktober 2023," kata Yuda dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Pakar Ajak Masyarakat Dukung Perbaikan Pelayanan Publik Bea Cukai 

Jateng Bergerak untuk Gibran 2024

Photo :
  • Istimewa

Yuda menuturkan, tasyakuran, doa bersama dan deklarasi ini dihadiri kurang lebih 6.000 orang dari berbagai elemen masyarakat. Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan agar Gibran Rakabuming Raka bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu 2024, yang digadang gadang akan menjadi cawapres dari Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Acara dikemas dengan berbagai penampilan musik, tari kesenian dan penyampaian aspirasi dari perwakilan profesi di masyarakat.

"Masyarakat yang datang berharap kepada Mas Gibran yang selama ini sukses memimpin kota Solo untuk bisa menjadi sosok pemimpin muda level nasional yang santun dan semakin berprestasi," katanya.

Yuda juga menyampaikan rasa syukur karena harapannya telah dikabulkan oleh Allah SWT dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung Gibran.

Gibran menanggapi putusan MK terkait Syarat Capes-Cawapres di Balai Kota, Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Acara ini sebagai momentum berkumpulnya akar rumput masyarakat Jawa Tengah yang selama ini mendukung Gibran Rakabuming Raka yang menjadi titik awal perjuangan menghantarkan Mas Gibran menuju pemilu Februari 2024 mendatang," ucapnya.

Acara yang berlangsung siang hingga sore hari berjalan meriah dan penuh semangat dari berbagai elemen masyarakat Jawa Tengah, yang mempunyai harapan ke depan Indonesia dipimpin oleh tokoh muda yang berprestasi serta meneruskan kesuksesan kepemimpinan dari Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya