Golkar Mulai Rakernas Hari Ini, Putuskan Cawapres Pendamping Prabowo

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara puncak HUT ke-56 Partai Golkar. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta – Partai Golkar akan menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas untuk membahas berbagai kebijakan strategis menjelang Pemilu 2024. Salah satu yang dibahas nanti terkait penentuan nama bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

DKPP Berhentikan Dua Penyelanggara Pemilu yang Terbukti Melanggar Kode Etik

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan dalam Rakernas nanti menyangkut kebijakan strategis dan sensitif yang akan diputuskan bersama.

"(Dalam rakernas) kebijakan-kebijakan strategis dan sensitif akan diputuskan bersama-sama dengan seluruh elemen Partai Golkar," kata Dave, Rabu, 18 Oktober 2023.

Prabowo Bertemu Sekjen OECD Bahas Kelanjutan Keanggotaan RI

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan bacapres Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Dave menyampaikan rakernas juga menjadi salah satu dari rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) Partai Golkar yang jatuh pada 20 Oktober 2023. Ia menambahkan, pada rakernas kali ini juga akan memutuskan hal-hal terkait pencalonan di Pilpres 2024.

Prabowo Gaungkan Program Makan Bergizi Gratis, Senior PDIP: Lebih Edukatif dan Menangkap Esensi

"Hal-hal yang terkait pencalonan akan kami putuskan bersama-sama dan kami carikan solusi yang terbaik, sehingga dapat mengakomodasi semua pihak," jelas Anggota Komisi I DPR tersebut.

Pun, dia berharap keputusan strategis yang dihasilkan dalam rakernas, dapat memberikan kemenangan besar untuk Partai Golkar pada kontestasi politik 2024.

Diketahui, Golkar saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama dengan Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Prima. KIM mengusung bakal capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Untuk cawapres, sejauh ini KIM belum juga menentukan nama final pendamping Prabowo. Golkar sendiri merekomendasikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya