Ganjar-Mahfud MD Resmi Daftar sebagai Capres-Cawapres ke KPU

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

“Saya bersama Pak Mahfud dan kami berserta istri hadir di sini untuk menyerahkan dokumen bersama partai pengusung,” kata Ganjar di Kantor KPU.

Sementara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan seluruh dokumen persyaratan Ganjar dan Mahfud telah diinput sebagai calon presiden dan wakil presiden.

PSI: Putusan MA tentang Batas Usia Calon Kepala Daerah Tak Ada Hubungannya dengan Kaesang 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyerahkan scrapbook berisi visi misi ke KPU

Photo :
  • KPU

“Kami juga membawa dokumen fisik yang diperlukan sebagai bagian prosedur pendaftaran pasangan calon difasilitasi KPU,” ujar mantan Presiden ke-5 RI.

Anggota Bawaslu Medan yang Peras Caleg Hanya Divonis Ringan 18 Bulan Penjara

Menurut dia, Ganjar dan Mahfud didampingi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono; Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang; Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

“Kami telah bersama-sama menyepakati mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Prof Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. Kai tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” ujarnya. 

Ini 3 Hakim MA yang Kabulkan Ubah Syarat Usia Calon Kepala Daerah

Sebelumnya, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba di Kantor Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ganjar dan Mahfud sempat menghampiri awak media sebelum memasuki ruang pendaftaran capres-cawapres. Nampak mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Kemudian, Sejen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo juga ikut mendampingi.

Berdasarkan pantauan VIVA, Ganjar memamerkan sebuah scrapbook. Nampak potongan-potongan wajah Ganjar dan Mahfud ditempel di dalam scrapbook itu. 

Sementara Mahfud yang berdiri di samping Ganjar nampak membawa sebuah piagam dengan tampilan barcode di dalamnya.

Tidak ada sepatah katapun yang diucapkan Ganjar maupun Mahfud sebelum mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Kantor KPU RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya