Anies Blak-blakan Alasan Lewati Rumah Megawati saat Konvoi ke KPU

Iring-iringan Anies-Muhaimin melewati kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melewati rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat saat konvoi menuju KPU RI.

PKS Minta Anies Baswedan Pertimbangkan Peluang Sudirman Said Maju Pilkada Jakarta

Anies dan Cak Imin konvoi dari Kantor DPP Partai Nasdem ke KPU menggunakan mobil jip terbuka. Para petinggi partai politik (parpol) pengusung Anies dan Cak Imin yakni Nasdem, PKB, dan PKS juga ikut dalam iring-iringan tersebut.

Saat ditanya alasan melewati rumah Megawati, Anies menjelaskan bahwa titik awal mereka konvoi ialah Kantor DPP Partai Nasdem.

PKS: Kalau Anies Mau Maju Lagi di DKI Monggo tapi Kami Ingin Mengajukan Kader

"Kan dari Kantor Nasdem," kata Anies kepada wartawan di Kantor KPU RI, Kamis, 19 Oktober 2023.

Iring-iringan Anies-Muhaimin naik jeep saat mendaftar ke kantor KPU

Photo :
  • Ist
Maruarar Sirait Harap Anies dan Ganjar Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Oktober Mendatang

Anies berdalih tidak ada jalan lain yang dapat dilalui menuju KPU, jika bukan Jalan Teuku Umar tempat rumah Megawati Soekarnoputri berada.

"Terus lewatnya mana kalau enggak lewat sana," ungkapnya.

Sementara itu, bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak tahu-menahu mengapa konvoi rombongan itu melewati rumah Megawati. Sebab, kata dia yang mengatur adalah tim Badan Pekerja (BAJA) Anies-Cak Imin.

"Itu BAJA yang mengatur semuanya, kita hanya ikut," ucap Cak Imin.

Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar naik jeep mendaftar ke KPU

Photo :
  • Ist

Sebelumnya diberitakan, iring-iringan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar melintasi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Rombongan Anies-Muhaimin bertolak dari kantor DPP Nasdem di Gondangdia dengan menggunakan mobil Jeep terbuka dikawal sejumlah ketua umum partai pendukung dan relawan. Iring-iringan melintasi ruas Jalan Cut Meutia, Jalan Teuku Umar, Taman Suropati hingga ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol.

Saat rombongan Anies-Muhaimin melintasi kediaman Megawati terdapat sebuah bus dengan logo paslon Ganjar-Mahfud MD yang terparkir di depan rumah Megawati. Muhaimin sempat berbisik ke Anies sebelum iring-iringan mobil mereka melintasi rumah Megawati.

Anies-Muhaimin kompak melambaikan tangan ke arah bus dengan foto Ganjar-Mahfud yang ada di depan rumah Megawati. Iring-iringan bersama relawan dengan tertib melintasi rumah Megawati dan bergerak menuju kantor KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya