Said Aqil Dukung Anies-Cak Imin, PKB: Bakal Menyatukan Suara Nahdliyin ke Amin

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj beri sinyal kuat siap mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Elite parpol Koalisi Perubahan pun merespons positif sikap Said Aqil.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ketua DPP PKB Daniel Johan menyebut dukungan Said Aqil punya pengaruh besar karena pengalamannya sebagai Ketum PBNU. Dia optimis dukungan Kiai Said bisa mengkonsolidasikan suara Nahdliyin ke duet Anies-Muhaimin atau Amin.

"Sangat berarti dan besar, akan semakin mengkonsolidasi dan menyatukan suara nahdliyin ke Amin," kata DJ, sapaan akrabnya kepada VIVA, Senin malam, 23 Oktober 2023.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Mantan Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

DJ pun merasa yakin jika ajang Pilres 2024 berlangsung adil maka duet Amin bisa menang. Bahkan, ada peluang bisa unggul dalam satu putaran.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Saiq Adil mengajak masyarakat agar memilih pasangan Amin di Pilpres 2024. Ajakan Said Aqil itu disampaikan saat mengisi tausiyah dalam acara majelis taklim.

Video pernyataan Kiai Said itu diunggah Cak Imin ke akun Instagramnya. Terlihat, Kiai Said mengisi tausiyah memakai baju batik lengan panjang dan peci hitam. Lalu, tak lama kemudian, Cak Imin baru saja datang pada acara tersebut.

Selanjutnya, Cak Imin tampak menyalami dan mencium tangan seorang ulama yang sudah duduk. Setelah itu, Cak Imin salaman dan mencium tangan Kiai Said. Pun, pada momen ini, Kiai Said mengajak masyarakat pilih Cak Imin.  

“Kalau bisa, cawapres. Pokoknya yang Pak Muhaiminnya, itu yang kita pilih,” kata Kiyai Said dikutip pada Senin, 23 Oktober 2023.

Duet Amin sudah mendaftar ke KPU sebagai pasangan bakal capres dan bakal cawapres pada Kamis, 19 Oktober 2024. Duet Amin jadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya