Pidato, Gibran Rakabuming Raka Sampaikan Visi Misi Dari Dana Abadi Pesantren Hingga KIS Lansia

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.
Sumber :
  • Gerindra Tv

Jakarta – Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka, dalam pidato perdananya di hadapan relawan dan partai-partai pendukung di Indoensia Arena, menyamapikan beberapa visi misinya jika terpilih, Rabu 25 Oktober 2023.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Gibran memaparkan, yang pertama yang akan dijanjikan adalah Dana Abadi Pesantren. Dia mengatakan, dana abadi untuk pesantren ini adalah amanat dari UU Nomor 18 tahun 2019.

"Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada yang namanya kredit mekar, sudah ada wakaf mikro, ada kredit ultra mikro, nanti akan kami tambahkan lagi kredit start up milenial," kata Gibran, disambut riuh ribuan relawan di Indonesia Arena. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Dia mengatakan, UMKM dan generasi milenial, hingga Gen Z juga harus diperhatikan. kredit start up menurutnya adalah salah satu yang disiapkan. Terutama untuk yang berbasis pada inovasi dan teknologi. 

Berbagai kartu, yang menjadi andalan oleh Presiden Jokowi, juga diangkat oleh Gibran. Bahkan, dia menambahkan beberapa kartu.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Sekarang sudah ada KIS, Kartu Indonesia Pintar, ada PKH (Program Keluarga Harapan), nanti saya tambahkan lagi KIS Lansia," kata Gibran. 

"Ada satu lagi, tapi ini yang bawa biar istri saya saja soalnya ini berhubungan dengan ibu dan anak, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting," katanya.

Gibran memastikan, bahwa saat ini program yang dilakukan pemerintah sudah sangat baik. Bahkan sudah membawa ke pintu gerbang kemajuan. Sehingga perlu dilanjutkan dan disempurnakan.

"Tugas kita sekarang, melanjutkan dan menyempurnakan hal hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi z, dan jangan lupa para santri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya