Hasto Beri Penjelasan soal Isu Presiden Jokowi Tak Komunikasi dengan Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI PDIP Hasto Kristiyanto menepis isu yang berhembus jika Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi tak melakukan komunikasi secara intens.

Masuk Bursa Cagub Jawa Tengah, Hendi Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

Hasto justru mengatakan, bahwa komunikasi antara Megawati dan Jokowi telah terjalin sejak lama. Bahkan, terhitung sejak 20 tahun lalu. Di mana, Jokowi sebagai kader PDIP diusung untuk maju sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden RI selama dua periode.

"Ya komunikasinya kan berjalan, selama 20 tahun kan membuktikan, Bagaimana Pak Jokowi sebagai Wali Kota Solo 2 periode, sebagai Gubernur, sebagai Presiden 2 periode itu kan," kata Hasto saat ditemui di sela-sela acara Pagelaran Wayang di Gedung ANRI, Gadjah Mada, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023..

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Megawati menyerahkan foto saat mengumumkan Ganjar Capres ke Jokowi

Photo :
  • dok Humas PDIP
 
Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Hasto meyakini bahwa kasih seorang Megawati kepada Jokowi tak akan berkesudahan, bahkan sudah menganggap seperti anak sendiri.

"Komitmen kasih seorang ibu yang tidak pernah berkesudahan," katanya.

Sementara itu, Hasto juga merespons soal video viral di media sosial yang memperlihatkan Megawati menepis tangan Presiden Jokowi dalam acara pembukaan Rakernas IV PDIP di JiExpo Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, video itu hasil editan dan manipulasi yang coba dibangun oleh pihak tertentu untuk memecah belah hubungan Megawati dan Jokowi. "(Video) itu buatan," tegas Hasto.

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP di Rakernas PDI-P

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Seperti diketahui, di media sosial beredar sebuah video yang menunjukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang melepas paksa tangannya yang sedang dipegang presiden Joko Widodo atau Jokowi. Momen itu terjadi saat Megawati turun dari tangga dalam acara Rakernas PDIP pada 29 September 2023.

Video itu pun dalam waktu singkat menjadi viral. Banyak dari warganet yang  melihat peristiwa itu sebagai adanya kerenggangan hubungan antara Megawati dan Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya