PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengaku merasa senang jika mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo bersedia gabung ke Tim Pemenangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Bagus silahkan saja kalo mau bergabung. Kita dengan senang hati siapapun yang gabung sama kita. Kita buka pintu sebaik-baiknya," kata Habib Aboe, sapaan akrabnya, di Depok, Jawa Barat, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Habib Aboe mengatakan bahwa timnas pemenangan Anies-Cak Imin atau Amin sudah berkomunikasi baik dengan Gatot Nurmantyo. "Pasti komunikasi ada dari tim kemenangan," jelas Habib Aboe.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Photo :
  • YouTube Refly Harun

Dia bilang untuk posisi pimpinan Timnas Amin nanti akan segera diumumkan agar tak segera ketinggalan. Ia juga berharap agar kapten Timnas Anies-Cak Imin berasal dari luar koalisi.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

"Dalam waktu dekat nggak mungkin lama-lama lah. Makin lama makin ketinggalan nanti sama mereka. Kalau saya bisa berharap dari luar partai itu lebih baik kalau nggak ada dari dalam partai,” tutur Anggota DPR tersebut.

Bagi dia, untuk dari luar koalisi, figurnya non parpol dan juga masih muda dengan pikiran serta jaringan luas.

“Luar partai orangnya harus muda dan punya pikiran luas dan bergizi dan sehat mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di lapangan dalam kesiapan kemenangan 2024. Ini hari kemenangan kita," kata Habib Aboe.

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Dok. PKS

Adapun Gatot Nurmantyo sebelumnya sudah angkat bicara soal peluang bergabung ke dalam Timnas Pemenangan Amin. Ia mengaku masih mengamati dinamika politik yang berjalan.

"Saya akan mengamati dengan teliti kemudian kan orang untuk melaksanakan tugas tanggung jawab yang besar harus punya keyakinan. Keyakinan bahwa yang saya perjuangkan itu benar adanya sesuai dengan imajinasi saya, bangsa ini ke depan bagaimana, kan begitu," kata Gatot.

Gatot tak menafikan ada peluang dirinya masuk ke dalam timnas Amin. Namun, hingga kini, Gatot belum mengambil keputusan terkait hal tersebut. "Semua itu peluang masih ada, masih banyak, tergantung saya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya