Elite Gerindra Klaim Erick Thohir Legawa setelah Tak Dipilih Jadi Cawapres Prabowo

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir sejak awal sudah menjadi bagian dalam tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sehingga tidak perlu lagi menawarkan ajakan untuk bergabung bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

"Dari awal memang Pak Erick sudah bersama-sama dengan kami, ikut merancang dan segala macam, sehingga kami tidak perlu mengajak lagi kan dia bukan orang luar," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dia menyebut akan ada banyak kejutan saat peresmian TKN Prabowo-Gibran yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Capres Prabowo Subianto makan siang di rumah Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • Ist

Di sisi lain, Dasco menilai Erick Thohir pun sudah legawa Gibran yang akhirnya bersanding dengan Prabowo, meski namanya sejak awal telah disodorkan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal cawapres dari KIM.

PDIP Bakal Pantau Gaya Kepemimpinan Prabowo

"Saya rasa Pak Erick Thohir itu memang sejak awal juga legawa ya karena memang waktu itu siapapun yang dipilih; Pak Erick itu sudah ngomong bahwa akan tetap membantu dan berkomitmen membantu," ujarnya.

Untuk itu, Dasco menilai persoalan kursi bakal cawapres tak menjadi permasalahan yang berarti bagi Ketua Umum PSSI itu.

Menhenai kunjungan Prabowo Subianto ke kediaman Erick Thohir, Jakarta, Selasa, Dasco menyebut bahwa pertemuan tersebut tak ubahnya pertemuan dua sahabat yang kerap bertemu.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Meski enggan membeberkan secara detail, dia menyebut bahwa pembicaraan yang dilangsungkan antara Prabowo-Erick membicarakan dinamika politik yang berkembang belakangan ini.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto menyambangi kediaman Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Selasa.

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto yang maju mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Anak laki-laki saya tadi bicara, 'Pak, ini yang namanya ekonomi harus dijaga, karena ini bagian masa depan anak muda, kita untuk terus menjadi pengusaha dan pekerja'. Jadi, Pak, terima kasih. Saya akan support Pak Prabowo karena ini suatu kehormatan buat saya dan keluarga," kata Erick Thohir kepada wartawan selepas pertemuan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya