Golkar Terus Rayu Khofifah Masuk Timses Prabowo-Gibran: Lobinya Belum Selesai

Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F. Paulus
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Koalisi pengusung Prabowo Subianto tengah melakukan lobi yang intensif agar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gabung ke tim pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Salah satu yang melobi adalah Partai Golkar.

Ganjar Tegaskan Siap jadi Oposisi: Bisa Buat Banyak, Bantu Kawan Maju Pilkada

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengakui pihaknya sedang melobi intensif Khofifah agar mau bergabung ke tim kampanye. Dia bilang lobi kepada Khofifah terus dilakukan. 

“Lobinya belum selesai, kan belum diumumkan. Tim kampanye belum kan artinya mungkin minggu-minggu ini atau minggu depan (diumumkan)," kata Lodewijk dikutip Rabu, 1 November 2023. 

Seratus Kementerian Pun Tak Masalah jika untuk Akselerasi Kinerja, Menurut Pakar Politik

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) di Surabaya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Photo :
  • ANTARA

Terkait isu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil yang akan gabung ke dalam tim kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, ia mengaku belum mendengar kabarnya. Namun, ia menuturkan jika gabung ke Ganjar-Mahfud, tentu ada prosedurnya. 

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

"Sesuatu yang itu masa kita bicara mengizinkan, yang jelas setiap partai punya aturan masing-masing, bila ada seseorang mau berpindah ke luar atau bertindak di luar kebijakan partai," ujarnya. 

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengharapkan dukungan terhadap dirinya terus mengalir. Setelah Yenny Wahid, Ia berharap Khofifah ikut bergabung ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurutnya, komunikasi dengan Khofifah terus berjalan. Diharapkan, dari komunikasi tersebut, Khofifah cocok dengan visi, misi dan program yang akan dijalankan dalam memimpin Indonesia ke depan. 

Selain Khofifah, Ganjar juga berharap eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut bersama-sama dengan pasangan Ganjar-Mahfud memenangi Pilpres 2024. 

Dia menyebut Khofifah yang merupakan figur Jawa Timur cocok memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Tapi, selain itu juga Ridwan Kamil juga kayaknya menarik ya untuk diajak gabung. Tapi kan kembali lagi, ada beberapa hal yang kemudian harus dilihat lagi suasana kebatinannya untuk bisa kerja sama," kata Ganjar, Senin kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya