Golkar Sebut Usulan Hak Angket dari PDIP Cuma Gimik Politik

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Maman Abdurahman
Sumber :
  • Istimewa

JakartaPartai Golkar menghormati usulan hak angket yang disuarakan Anggota DPR RI fraksi PDIP Masinton Pasaribu dalam Rapat Paripurna DPR, pada akhir Oktober 2023 kemarin. Meskipun, Golkar beranggapan usulan hak angket terhadap putusan MK itu cuma gimik politik

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

“Bagi saya, ya kita hormati saja apa yang memang menjadi hak konstitusinya seorang anggota dewan di parlemen dalam rangka menyampaikan pandangan-pandangan dan pendapatnya. Ya ini kalau kita melihat hanya bagian dari melakukan gimik-gimik politik,” kata Ketua DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman, dikutip Kamis, 2 November 2023.

Anggota DPR dari Fraksi Golkar Maman Abdurrahman

Photo :
  • tvOne
 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Kendati begitu, Maman menekankan tak akan melarang anggota dewan yang mengajukan hak angket. Hanya saja, ia menyebut bahwa jika hak angket itu ditindaklanjuti pun tidak ada implikasi apapun, mengingat putusan MK bersifat final dan mengikat. 

“Saya pikir, terus kalaupun itu terwujud ada pengusulan hak angket, terus implikasinya juga apa? Kan enggak ada juga,” kata Maman.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Ilustrasi rapat Paripurna DPR RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Karena itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI fraksi Golkar ini menduga usulan hak angket itu hanya gimik politik sekaligus menggiring opini publik untuk mendegradasi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

“Bagi kami, itu hanya joget-joget saja. Ini kita sama-sama paham, ini ilmu-ilmu sama. Jadi, kami melihatnya dalam konteks itu saja,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya