Erick Thohir Tak Dendam Usai Batal Jadi Cawapres Prabowo: Saya Ikhlas

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • tvOne

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir memberi respons terkait dirinya yang batal jadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di pemilu 2024 mendatang. Erick mengaku legowo dan ikhlas serta tidak menyimpan dendam. Pasalnya, kata dia, cawapres itu merupakan pilihan dari koalisi.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Karena ini tentu pilihan dari koalisi, perbandingan dan lain-lain, dan tidak ada rasa dendam, dengki, tidak ada, sejak awal saya ikhlas," kata Erick Thohir dalam perbincangan di tvOne Indonesia Terkini, dikutip Kamis, 2 November 2023.

Erick menegaskan bahwa dirinya tidak memprioritaskan maju sebagai cawapres hanya karena namanya tinggi dalam hasil survei, relawan serta pembicaraan dalam koalisi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • tvOne

"Saya rasa sejak awal ketika nama saya digadang-digadang survei tinggi, koalisi bicara, partai bicara, relawan bergerak, saya sudah sampaikan sejak awal bahwa ini bukan menjadi prioritas buat saya, yang membutakan mata saya yang menjadi sebuah hal yang ambisius tetapi sejak awal saya menginjak bumi," kata dia.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Erick menegaskan bahwa kini, dirinya dapat fokus melakukan tugas dan menjalankan program-program BUMN yang menjadi tanggungjawabnya untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di Indonesia tetap berjalan.

"Dan saya kembali bisa fokus lagi mendorong program-program di BUMN, Kemenko Marves, untuk memastikan pertumbuhan ekonomi dan kesenjangan yang menjadi musuh kita bersama, yang kaya makin kaya, ini justru kita harus juga intervensi," ucap Erick.

"Jadi saya benar-benar ikhlas, saya tidak ada agenda, dan saya pastikan hubungan saya baik dengan semua, saya mendukung ke pak Rosan, saya loyal komit ke Presiden, saya punya hubungan baik dengan mas Gibran, mas Kaesang dan keluarga. Insya Allah niat saya yang baik ini bisa ada hasilnya ke depan seperti yang selama ini saya lakukan di BUMN maupun dalam transformasi di sepak bola," sambungnya.

Capres Prabowo Subianto makan siang di rumah Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • Ist

Prabowo Subianto dan Erick Thohir sebelumnya melakukan pertemuan. Kedua tokoh yang juga sama-sama menteri di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo. Prabowo, yang bertandang ke kediaman Erick Thohir.

Dalam video yang diunggah diakun Instagram Erick, @erickthohir, terlihat Prabowo datang menggunakan mobil berwarna putih dan disambut langsung Erick.

Istri dan anak-anak Erick juga terlihat berada di sana, menyambut Menteri Pertahanan yang juga bakal capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM tersebut. Prabowo dan Erick bersama keluarga, berbincang-bincang sambil santap makanan.

"Terima kasih kedatangannya Pak @prabowo ke kediaman saya & mau menyempatkanbertemu istri dan akan-anak saya. Sebuah kehormatan untuk kami," tulis Erick, dikutip VIVA, Selasa 31 Oktober 2023.

"Saya support Pak Prabowo untuk Undoensia," lanjutnya. Prabowo juga mengunggah beberapa foto saat bertemu Erick Thohir bersama istri dan anak-anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya