Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo: Silakan

Bakal capres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • YouTube: CSIS Indonesia

Jakarta - Bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengaku tak masalah jika menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pilpres 2024.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

"Tidak apa-apa, silahkan. Boleh-boleh," kata Ganjar Pranowo di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 9 November 2023.

Saat ditanya soal status Bobby Nasution sebagai kader PDIP, Ganjar enggan menjelaskan lebih jauh.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu hanya menuturkan setiap kader harus tegak lurus terhadap pilihan partai untuk mendukung dirinya dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Ya karena kader PDI Perjuangan yang diajukan saya, maka sebaiknya mengikuti keputusan kita atau silakan mencari cara lain," jelas Ganjar.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Politikus PDIP sekaligus Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang Bobby Nasution memimpin deklarasi dukungan terhadap pasang capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu, November 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Terkait Bobby soal pengembalian Kartu Tanda Anggota atau KTA PDIP, dia mengaku tak tahu.

"Coba tanyakan ke Mas Bobby (pengembalian KTA)," ujarnya.

Sebagai informasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sikap politiknya dengan mendukung duet Prabowo-Gibran. Sikap Bobby itu berbeda dengan PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Bobby selaku ketua umum memimpin Barisan Pengusaha Pejuang memimpin deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibrab untuk Pilpres 2024. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Rabu, 8 November 2023. Saat deklarasi, Prabowo juga hadir di lokasi.

 "Ini yang hadir Pak Prabowo, yang berdiri, kami pengusaha-pengusaha dari daerah selain pengusaha, kami juga pejuang yang hari ini kami mendeklarasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi, Pak Prabowo, kalau bahasa anak Medan, 'mudah-mudahan aman ini barang' Pak," kata Bobby di Djakarta Theater, Rabu, 8 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya