Diundang Muhammadiyah, Nusron Sebut Prabowo-Gibran Siap Hadiri Dialog Publik

Nusron Wahid
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengundang pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan dialog publik.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, yaitu Nusron Wahid mengaku pihaknya telah menerima undangan tersebut. 

"Namanya undangan dari PP Muhammadiyah, PBNU itu prioritas insya Allah kita perhatikan," kata Nusron kepada wartawan di DPP Partai Golkar, dikutip Jumat, 10 November 2023.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Ketua Dewan Pengarah Relawan Jagat Prabowo, Nusron Wahid, dalam acara deklarasi relawan Jagat Prabowo di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Photo :
  • ANTARA

Nusron mengatakan bahwa Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti yang datang langsung untuk mengundang Prabowo-Gibran hadir di dialog publik. 

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

"Sudah tadi siang pak Muti sudah menemui kami, kami terima dengan sangat hormat, dia datang berdua kami berempat, saya yang menerima," ucap Nusron.

Nusron mengaku Prabowo-Gibran siap menghadiri dialog publik itu. Asalkan tidak terbentur dengan jadwal kandidat pasangan capres-cawapres lain. 

"Begini, soal jadwal waktu pada prinsipnya beliau luwes tapi yang penting sebelum 28 tidak tabrakan dengan kandidat yang lain," katanya.

Sebelumnya, PP Muhammadiyah juga melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 November 2023.

Abdul Mu'ti menjelaskan, agenda utama kehadiran dirinya adalah untuk menyerahkan surat undangan untuk pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud untuk menghadiri dialog publik yang diinisiasi PP Muhammadiyah, pada 23 November, jam 09.00 WIB di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

"Capres dan cawapres Ganjar-Mahfud bisa memaparkan visi misi dan berdialog langsung dengan peserta dialog yang hadir. Tujuannya untuk mendapatkan pencerahan dan informasi terkait program 5 tahun ke depan yang akan dijalankan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud," kata Abdul Mu'ti, Kamis, 9 November 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, pihaknya menerima undangan berdialog dari PP Muhammadiyah itu. "Kami siap untuk menghadirkan Ganjar-Mahfud sebagai bagian dari literasi rakyat terhadap calon pemimpin bangsa," kata TGB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya