180 Ledakan Tabung Gas, Polri Dipanggil DPR

reruntuhan gedung bekas ledakan gas elpiji
Sumber :
  • Tudji Martudji | VIVAnews

VIVAnews - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi energi memanggil Kepolisian untuk menjelaskan fenomena ledakan tabung gas yang terjadi di mana-mana. Pejabat Polri yang diundang adalah Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi.

"Agar Bareskrim segera mengumumkan hasil penyelidikannya terhadap lebih dari 180 ledakan yang terjadi di seluruh Indonesia," kata anggota Komisi VII dari Partai Persatuan Pembangunan, M Romahurmuziy, secara tertulis ke VIVAnews, Selasa 20 Juni 2010.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Pertemuan Komisi VII dan Kepala Bareskrim ini diadakan pukul 14.00 nanti di gedung parlemen.

Salah satu penyebab ledakan ini adalah karena aksi pengoplosan tabung 12 kg dengan tabung 3 kg. Kepolisian sudah bergerak melakukan penyisiran pengoplosan tabung gas.

Kemarin, Kepolisian Jakarta Selatan menggerebek lokasi penyuntikan gas elpiji di kawasan Joglo, Jakarta Selatan. Dari lokasi penggerebekan, petugas menyita 420 tabung gas elpiji oplosan siap jual. (umi)

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen
VIVA Militer: Tentara Israel di wilayah Khan Younis, Gaza, Palestina

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Para pejabat tinggi Israel dan Mesir mengadakan pertemuan rahasia di Kairo, pada Rabu, 24 April 2024, yang bertujuan membahas rencana Tel Aviv untuk menginvasi kota Rafah

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024