PKS Sebut Anies-Muhaimin Siap Ambil Suara di Pulau Jawa

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) sudah siap bertanding ambil suara di Pulau Jawa. Dia menyebutkan, Pulau Jawa akan menjadi suara terbanyak yang akan diperoleh di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Aboe menyebutkan, suara terbanyak di Pulau Jawa akan diperoleh ketika pilpres digelar satu putaran. Suara itu akan menjadi daya dobrak pasangan AMIN untuk menang.

"Kita juga sudah tahu kok sumber suara di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat baru masuk Jakarta, Banten. Itu kan kandang-kandang yang cakep," ujar Aboe Bakar kepada wartawan dikutip Rabu, 15 November 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Aboe juga menjelaskan bahwa saingan terberat pasangan AMIN hanya pasangan Ganjar-Mahfud MD. Sebab, wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah masih ada perselisihan suara akan diambil pasangan sebelah.

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi

Photo :
  • Dok. PKS
Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

"Tinggal persaingan dengan Mahfud dengan Muhaimin di Jawa Timur. Kita lihat lagi persaingan dengan grup ganjar di Jawa Tengah dengan kita," ucap dia.

Maka itu, Sekjen PKS itu menjelaskan bahwa prioritas suara Indonesia itu ada di Pulau Jawa. "Quraisnya indonesia kan di Jawa," tuturnya.

Aboe Bakar pun menyinggung masa kejayaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menang di pilpres. "Menurut saya satu hal yang gini ya, situasi ruh keadaan masyarakat itu tidak bisa dibohongi persis erat dengan SBY, inget gak," kata Aboe.

"Yang loncat lompatan suaranya itu, emang ada apa di SBY? Ga ada hal yang khusus," lanjutnya.

Pasalnya, kata Aboe Bakar, masyarakat Indonesia butuh perubahan sehingga memilih SBY menjadi seorang presiden RI. "Rakyat pengen hal yang menjadi suatu perubahan dari dia (SBY)," ujarnya.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) di nomor urut satu pada Pilpres 2024 nanti. Cak Imin pun mengucapkan rasa syukur atas nomor urut yang telah didapatkannya.

Hak tersebut dikatakan Cak Imin ketika diberi waktu untuk berpidato mewakili capres Anies Baswedan di KPU pada Selasa, 14 November 2023 malam.

Cak Imin menjelaskan bahwa ada pertanda baik ketika dirinya bersama Anies Baswedan mendapatkan nomor urut satu. Lantas dia meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga Pemilu 2024 dengan baik.

"Saya dan mas Anies bersyukur kita dapat nomor satu, pertanda baik, AMIN nomor satu. Selamat kepada bangsa Indonesia mari kita bersama-sama menjaga pemilu dengan penuh semangat, penuh kekeluargaan, sportif, beradu gagasan, beradu cita-cita, beradu cara kerja," ujar Cak Imin di KPU pada Selasa malam.

Dia pun menjelaskan setelah ini dirinya bersama Anies akan tetap kokoh dan makmur untuk Indonesia dalam keadilan dan kemakmuran. "Insya Allah alhamdulillah kita akan sampai pada tahap Indonesia semakin kuat dan kokoh bagi keadilan dan kemakmuran," kata Cak Imin

"Yang ingin perubahan, jangan lupa nomor satu," imbuhnya.

Tak hanya itu, Cak Imin juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga momentum demokrasi di Pemilu 2024.

"Mari kita semua seluruh rakyat bangsa indonesia mengikuti pemilu dengan semangat membangun bangsa, dengan semangat menjaga momentum demokrasi, yang telah berhasil kita jaga hingga hari ini, kita tidak ingin demokrasi mundur ke belakang dan tanpa arah yang jelas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya