Ucap Pantun, Prabowo Merasa Terhormat Didukung 2 Peraih Adhi Makayasa

Prabowo Subianto saat hadiri Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto merasa terhormat didukung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Prabowo Dikabarkan Ingin Bentuk 40 Kementerian, Gerindra: Bukan Bagi-bagi Jatah Parpol

Bukan tanpa alasan, keduanya kata Prabowo merupakan purnawirawan TNI yang berjasa bagi negara. SBY dan AHY juga sama-sama merupakan peraih Adhi Makayasa

"Ada sesuatu juga, kekhasan Pak SBY dukung saya, Pak AHY dukung saya. Mereka adalah Adhi Makayasa tahun 74 (1974) dan Adhi Makayasa tahun 2000. Jadi saya didukung dua Adhi Makayasa," kata Prabowo di acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur, Senin, 20 November 2023.

Pengamat Beberkan 2 hal Penting dari Ide Presidential Club ala Prabowo

AHY dan Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo lantas membacakan dua pantun sebelum mengakhiri sambutannya di depan SBY, AHY dan kader Partai Demokrat. 

Sindir Wacana Presidential Club, PDIP: Menunjukkan Indikasi Prabowo Kurang Pede

"Makan nasi pecel bersama sahabat, 
Enak dimakan karena nikmat,
Jenderal SBY pemimpin yang hebat dan AHY pemimpin muda yang juga hebat
Prabowo merasa terhormat didukung Demokrat,"
ucapnya.

"Hambalang ke Cikeas lewat jalur darat,
Mampir ke pasar membeli kurma,
Para pejuang dari Partai Gerindra dan Demokrat,
Mari kita jemput kemenangan bersama,"
tandas Prabowo.  

Sebelumnya diberitakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungan penuh kepada calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dia mendoakan agar Prabowo dapat menjadi Presiden RI yang ke-8 kelak.

Prabowo gandeng SBY di Hambalang

Photo :
  • Instagram @Prabowo

Hal itu dikatakan SBY dalam acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur, Senin, 20 November 2023.

"Maka dengan memohon ridho Allah, saya memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden dan insya Allah menjadi presiden Republik Indonesia," kata SBY.

"Saya menilai dan meyakini Pak Prabowo memiliki kecakapan, memiliki kemampuan dan memiliki kesiapan untuk menjadi presiden Republik Indonesia ke-8," sambungnya.

SBY mengatakan, dukungan itu merupakan endorsement dari dirinya untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. "Inilah dukungan saya, my endorsement kepada beliau," tegas SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya