Dukung Penuh, Ini Pesan Khusus SBY ke Prabowo Jika Jadi Presiden

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • dok Humas Demokrat

Jakarta – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung penuh calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto agar dapat memenangkan Pilpres 2024

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Dia meminta Prabowo semangat mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Tak hanya itu, SBY juga meminta Prabowo untuk berjuang dengan cara cerdas seperti layaknya seorang ksatria.

"Selamat berjuang dalam kompetisi pemilihan presiden 2024 ini, berjuanglah sahabatku, secara cerdas, tepat dan ksatria," kata SBY dalam acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto Bersama Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur, Senin, 20 November 2023.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

Prabowo Subianto bertemu SBY.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Dalam kesempatan itu, SBY juga menitipkan satu pesan khusus kepada Prabowo jika nantinya terpilih sebagai Presiden RI ke-8. Dia berharap, Prabowo selalu mengutamakan kepentingan rakyat jika jadi kepala negara Indonesia. 

Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

"Jika pada saatnya nanti dengan izin dan ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, Pak Prabowo memimpin negara ini 5 atau 10 tahun ke depan, di atas segalanya utamakanlah kepentingan rakyat, kehidupan seluruh rakyat Indonesia. Mereka yang sama-sama kita cintai, majukan Indonesia, Indonesia untuk semua," tandas SBY.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungan penuh kepada calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dia mendoakan agar Prabowo dapat menjadi Presiden RI yang ke-8 kelak.

Hal itu dikatakan SBY dalam acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur, Senin, 20 November 2023.

"Maka dengan memohon ridho Allah, saya memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden dan insya Allah menjadi presiden Republik Indonesia," kata SBY.

Prabowo gandeng SBY di Hambalang

Photo :
  • Instagram @Prabowo

"Saya menilai dan meyakini Pak Prabowo memiliki kecakapan, memiliki kemampuan dan memiliki kesiapan untuk menjadi presiden Republik Indonesia ke-8," sambungnya.

SBY mengatakan, dukungan itu merupakan endorsement dari dirinya untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. "Inilah dukungan saya, my endorsement kepada  beliau," tegas SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya