Ganjar Agak Nervous Hadiri Dialog Muhammadiyah: Panelisnya Lumayan Sangar

Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud menghadiri Dialog Muhammadiyah di UMJ
Sumber :
  • tvMU

Jakarta – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri acara Dialog Publik Muhammadiyah terhadap pasangan capres-cawapres yang digelar di Gedung Cendekia Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, 23 November 2023.

Politikus Muda PDIP: Jokowi Membakar Rumahnya Sendiri

Ganjar mengawali paparannya dengan menyapa para hadirin yang hadir dari sejumlah tokoh dan akademisi Muhammadiyah, termasuk tamu undangan. Tak lupa, Ganjar menyapa para panelis yang akan menjadi penanya kritis atas paparannya tersebut.

"Dalam waktu yang bagus di majelis ini saya dan pak Mahfud akan berdiskusi, tentu dengan para panelis yang lumayan sangar. Karena Prof Mu'ti tadi menyampaikan ini selektif betul pengalamannya banyak, kapasitas intelektualnya tinggi, mesti sangar ini," kata Ganjar

KPU RI Optimistis Menang dalam Gugatan Sengketa Pileg 2024 di MK

Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud menghadiri Dialog Muhammadiyah di UMJ

Photo :
  • Dok Muhammadiyah

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku agar grogi ketika menghadiri acara dialog publik Muhammadiyah hari ini. Ganjar sampai mengajak para pendukungnya dari partai politik pengusung hingga relawan ke UMJ Jakarta.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

"Karena saya agak nervous datang kesini makanya saya diantar oleh partai pengusung saya, ada dari PDI Perjuangan, ada PPP, Perindo, Hanura. Masih kurang mantap saya diantar oleh relawan, karena ini forum sangat serius, kita berdebar-debar menyiapkan mana yang harus diseleksi," paparnya

Diketahui, Dialog Terbuka Muhammadiyah digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menghadirkan pasangan capres cawapres Ganjar-Mahfud, Kamis, 23 November 2023.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, dialog ini dipandu oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti.

Ada lima panelis yang akan mengajukan pertanyaan kepada capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Panelis Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial adalah Rektor ITBM Jakarta Dr Mukhaer Pakkana. Kemudian Bidang Politik dan Demokrasi adalah Rektor UMJ Prof Ma’mun Murod.

Sementara itu panelis Bidang Agama, Perempuan dan HAM adalah Prof Alimatul Qibtiyah. Selanjutnya panelis Bidang Hukum Prof Ibnu Sina Chandranegara, serta panelis Bidang Pendidikan dan Kesehatan adalah Alpha Amirrachman PhD.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya