Jumhur Hidayat: Kaum Buruh Bila Ingin Merubah Nasib, Pilih Amin di Pilpres 2024

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) kembali dapat dukungan dari kalangan buruh. Kali ini, elemen buruh yang tergabung dalam Poros Buruh untuk Perubahan menyatakan dukung duet Amin.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Poros Buruh untuk Perubahan dukung Amin itu sebelumnya muncul di sejumlah daerah seperti Jakarta, Bogor, Banten, dan Jambi, Bangka Belitung. Pun, kini barisan buruh di Semarang, Jawa Tengah, ikut melakukan hal serupa, pada Rabu, 22 November 2023 dengan disaksikan langsung petinggi Timnas Pemenangan Amin Jumhur Hidayat.

Koordinator Poros Buruh untuk Perubahan Jawa Tengah Sutarjo menyampaikan pihaknya punya alasan mendukung duet Amin di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jateng itu, pasangan Amin sebagai figur yang berintegritas.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Dia punya harapan duet Amin bisa membawa kemakmuran dan keadilan bagi semua. Dia optimis sebagian besar buruh di Jateng akan memilih Anies sebagai capres 2024.

Poros buruh perubahan di Jawa Tengah dukung duet Anies-Muhaimin.

Photo :
  • istimewa
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Sutarjo menyebut rekam jejak Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta pernah mengeluarkan kebijakan pro terhadap buruh.

"Jutaan buruh Industri di Jateng saya perkirakan 80 persen akan memilih pasangan AMIN karena terbukti saat Anies menjadi Gubernur DKI telah memberi kesejahteraan yang baik kepada kaum buruhnya," kata Sutarjo, dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 24 November 2023.

Dia menuturkan dalam deklarasi dukungan Poros Buruh untuk Perubahan itu juga dihadiri sejumlah serikat buruh di antaranya dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) di Jateng tampak ikut dalam memperkuat Poros Buruh Untuk Perubahan.

Sementara, Wakil Kapten Timnas Pemenangan Amin Jumhur Hidayat yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya untuk kaum buruh agar memilih pasangan Amin di 2024.

"Tidak ada pilihan lain bagi kaum buruh Indonesia bila ingin merubah nasib selain memilih pasangan Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024," ujar Jumhur.

Dia mengingatkan sebagai kepala negara dan pemerintahan, Presiden yang akan membuat kebijakan serta peraturan termasuk kepentingan buruh.

"Karena presiden lah yang membuat peraturan termasuk bagi kaum buruh. Pasangan Amin ini jelas membawa tema perubahan itu," jelas Jumhur.

Sederet pentolan buruh dari Jakarta juga hadir seperti Sunarti dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI)' 92, Ketua Umum SPN Djoko Heriyono, Daeng Wahidin selaku Presiden PPMI. Kemudian, ada Ketua Umum Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Rudi HB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya