Ganjar Pranowo Pamer Keberhasilan Pimpin Jateng 2 Periode: Korupsi Bisa Ditekan

Capres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengklaim telah berhasil dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode. Ia pun memamerkan beberapa capaiannya, yaitu menaikkan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya.

Inovasi Juga Bisa Tercipta di Bengkel Spesialis

"Nilai integritas ASN yang saya pimpin naik tinggi sekali. Saya berterima kasih sama kawan-kawan saya tetap menjaga integritas itu," kata Ganjar di Jakarta Pusat, Jumat, 24 November 2023. 

Tak hanya itu, Ganjar juga mengaku telah menekan tindakan kasus korupsi di Jawa Tengah. Dengan begitu, kata dia, pemerintah dapat melayani masyarakat dengan baik dan sesuai dengan prosedur-prosedur yang berlaku.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Korupsi bisa kita tekan, karena itu baik maka layanan pemerintah bisa lebih mudah, itu kebanggan saya. Ketika kemudian mereka mendapatkan gratifikasi mereka dengan sangat bilang “maaf, terima kasih tidak”. Beda kemudian dengan orang yang malah mencari," kata Ganjar.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kampus UMJ

Photo :
  • YouTube tvMU
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

Tak hanya itu, Ganjar juga mengaku berhasil memberikan sekolah-sekolah bagi warga yang kurang mampu. Ia menyebut telah melakukan uji coba terhadap tiga sekolah, dan kini sudah mencapai 18 sekolah.

"Kedua bagaimana kemudian kita bisa membuat keputusan untuk memberikan sekolah kepada keluarga miskin yang saya buatkan namanya SMK Jateng waktu itu. Uji  cobanya tiga sekolah, sekarang sudah 18," ucap Ganjar.

"Mereka yang sekolah di situ dari keluarga miskin, ternyata dalam waktu tiga tahun mereka bisa belajar, semua dibiayai dari Pemprov dan kemudian mereka tahun keempat hampir 100 persen sekolah, kerja, membantu orang tuanya. Ini yang kemudian kita dorong, jadi ini salah satu contoh yang kemudian bisa kita tampilkan," sambungnya.

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bertemu dengan Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi di Kebumen.

Photo :
  • Twitter @ganjarpranowo

Kemudian, ia juga melakukan berbagai inovasi terhadap pelayanan publik. Hal itu, kata dia, berguna untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya di Jawa Tengah

"Ketiga adalah inovasi dari kawan kawan ketika kemudian kita dorong bahwa inovasi di setiap generasi itu penting. Maka kami punya bank inovasi, itulah yang kemudian menjadi improvement dari setiap kita memberikan layanan ke publik," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya