Meutya Hafid Sebut KSAD Maruli Simanjuntak Salah Satu Perwira Tinggi Terbaik TNI AD

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid berjabat tangan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letjen Maruli Simanjuntak usai pelantikan Maruli oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 29 November 2023.
Sumber :
  • Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta - Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menilai Letjen Maruli Simanjuntak merupakan sosok yang tepat untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Kemampuan, pengalaman serta karakter Maruli Simanjuntak sudah sangat tepat untuk menempati posisi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat (AD).

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

"Pak Maruli salah satu pati (perwira tinggi) terbaik yang dimiliki TNI AD. Kecakapan, kemampuan serta pengalaman beliau yang banyak mendapat penghargaan brevet dari dalam dan luar negeri seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Thailand bukti bahwa beliau figur yang tepat untuk menjadi KSAD," kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Meutya Hafid, yang juga politikus Partai Golkar, mengingatkan kepada publik tentang sosok Maruli Simanjuntak merupakan pencetus program TNI AD Manunggal Air.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

VIVA Militer: Pangkostrad Maruli Simanjuntak cek kesiapan prajurit Kostrad

Photo :
  • Penkostrad

Program manunggal air merupakan program penyediaan air bersih bagi warga di tempat-tempat yang memang belum terakses air bersih, seperti di wilayah tandus, hingga daerah tertinggal, terluar dan terdepan (3T).

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

"Ada ratusan ribu penduduk dari Aceh sampai Merauke yang terbantu akses airnya dengan adanya program TNI AD Manunggal Air yang digagas oleh Pak Maruli," kata Meutya.

Meutya Hafid berharap Maruli Simanjuntak dapat meneruskan dan meningkatkan program-program kerja TNI AD yang telah berjalan. "Harapan saya ke depan, TNI Angkatan Darat semakin profesional, maju, dan tentunya yang paling penting adalah TNI Angkatan Darat selalu di hati rakyat," ujarnya.

Maruli Simanjutak, yang merupakan menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, sebelumnya menjabat sebagai panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat.

Ilustrasi-Parade pasukan dan Alutsista di HUT TNI ke 69

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Sang mertua, Luhut Binsar Panjaitan, turut menghadiri acara pelantikan Maruli Simanjuntak menjadi KSAD oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang.

Usai Presiden Jokowi melantik Maruli Simanjuntak, ada momen menarik. Saat pemberian ucapan selamat kepada Maruli yang diawali Presiden Jokowi, Luhut menghampiri sang menantu sambil menangis. Ia sempat memeluk Maruli dan sang istri yang merupakan putrinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya