Anies Baswedan Sebut Perlakuan ke Semua Agama Adil dan Setara, Ia Contohkan Saat Jadi Gubernur

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Capres nomer urut 1, Anies Baswedan, mengatakan bahwa dirinya selalu menanamkan prinsip keadilan hingga kesetaraan dalam kehidupan beragama. Memberlakukan semua agama dengan sama.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Anies mencontohkan saat menjadi Gubernur DKI Jakarata 2017-2022. Yakni dia mengklaim, berpegang pada prinsip kesetaraan dalam memberikan fasilitas untuk tempat ibadah.

"Kami sampaikan bahwa selama kami bertugas di Jakarta, prinsip yang kami pegang adalah prinsip keadilan, kesetaraan semua fasilitas yang disiapkan setara untuk semua dari mulai berbicara pembiayaan bagaimana waktu itu ada program BOTI (Bantuan Operasional Tempat Ibadah) itu diberikan kepada tempat ibadah semua agama," ujar Anies Baswedan di Jakarta Utara, Kamis 30 November 2023.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Tak hanya soal pembiayaan yang diurusinya, kata Anies, rumah ibadah juga harus mendapatkan regulasi kesetaraan dalam memperingati hari-hari besar keagamaan. Maka itu, Anies bakal bawa soal keadilan itu ke tingkat nasional bila menang di Pilpres 2024.

"Terkait dengan perayaan hari-hari besar dimana semua diberikan kesetaraan kesempatan. Nah ini juga semangat yg akan kami bawa ke tingkat nasional supaya kerukunan kedamaian itu ditopang dengan rasa keadilan," kata Anies.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

"Bahwa persatuan yang sesungguhnya adalah persatuan yang di topang oleh rasa keadilan dan perlindungan untuk semua dan negara melindungi semua, negara memandang seluruhnya sebagai warga negara yang memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan yang sama," lanjutnya.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Rencananya, jadwal pembubaran Timnas AMIN akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024