Usai Hadiri Rakornas TKN, Gibran Langsung Blusukan ke Penjaringan

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka akan melakukan blusukan ke wilayah Penjaringan, Jakarta Utara hari ini, Jumat, 1 Desember 2023 sore. Blusukan ala Gibran ini dilakukan di hari keempat kampanye Pilpres 2024.

Anies dan Cak Imin Kompak Beri Selamat ke Prabowo Subianto Usai Dapat Jenderal Kehormatan

Rencananya, blusukan itu dilakukan Gibran setelah menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat sore ini.

"Iya (blusukan ke Penjaringan). Nanti ikut saja," kata Gibran kepada wartawan di Hotel Borobudur.

Rekapitulasi Luar Negeri Hari ke-2: Prabowo Unggul di 11 Negara, Anies dan Ganjar 5 Negara

Gibran tak menjelaskan lebih lanjut kegiatan yang akan dilakukan saat blusukan ke Penjaringan. Termasuk saat ditanya apakah akan memberikan sesuatu kepada warga yang ada di wilayah itu. "Ya liat nantilah ya," jelasnya. 

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
MK Putuskan Kader Partai Tak Boleh Jabat Jaksa Agung, Mahfud: Amat Sangat Setuju!

Seperti diketahui, capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming belum melakukan kampanye seperti dua pasangan rivalnya yaitu paslon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Diketahui pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud langsung bergerak ke masyarakat saat kampanye hari pertama dimulai.

Prabowo beberapa hari terakhir ini lebih fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Sementara itu, Gibran juga tetap bertugas sebagai Wali Kota Solo.

Sekretaris TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Nusron Wahid menjelaskan duet yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu belum mengambil cuti untuk kampanye.

“Sama seperti hari pertama kemarin, Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mengambil cuti kampanye sebagai Capres dan Cawapres. Tetap fokus untuk melayani masyarakat sebagai Menhan dan Walikota Solo," kata Nusron, dalam keterangannya, Rabu, 29 November 2023.

Nusron mengatakan rencananya, Prabowo dan Gibran akan mulai kampanye di akhir pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya