Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Limbad Malah Datang ke Konsolidasi Prabowo-Gibran

Limbad hadiri acara konsolidasi Prabowo-Gibran di Tasikmalaya
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Tasikmalaya - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas) di Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu, 2 Desember 2023 siang. Berdasarkan pantauan VIVA, Prabowo tiba sekitar pukul 14.15 WIB. Prabowo beserta rombongan langsung naik ke atas panggung sambil menyapa para pendukungnya. 

Dasar Hukum Jokowi Berikan Pangkat Jenderal Bintang 4 TNI ke Prabowo Subianto

Dalam acara konsolidasi itu, tampak pesulap Limbad ikut hadir dan mendampingi Prabowo. Padahal, Limbad sebelumnya dikabarkan masuk ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Direktorat Juru Kampanye (Jurkam).

Limbad

Photo :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi
Kata Istana soal Prabowo Dapat Kenaikan Pangkat Kehormatan Jenderal TNI

Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan Limbad datang untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Minta tepuk tangan, yang mendukung Bapak Prabowo, yang paling cerewet, yang ngomongnya enggak berhenti-berhenti, Limbad. Tepuk tangan," ucap Ridwan Kamil dalam sambutannya, di Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Prabowo Terima Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan Besok, Jubir Kemenhan Beri Penjelasan

Adapun dalam acara konsolidasi ini, Prabowo juga didampingi beberapa elite politik di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani.

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran sekaligus Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat, Anggota DPR RI dari Gerindra, Mulan Jameela.

Kemudian, Komandan TKN Pemilih Muda Prabowo Gibran (Fanta), Arief Rosyid, Pendakwah Babeh Haikal, Pesulap, Limbad dan Mantan Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan.

Limbad Jadi Juru Kampanye Ganjar-Mahfud 

Sebelumnya diberitakan, Tim Pemenangan Nasional (TPN) mengumumkan Direktorat Juru Kampanye (Jurkam) Ganjar-Mahfud. Sejumlah nama bergabung dalam direktorat tersebut, salah satunya yaitu Eks Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Mohammad Choirul Anam hingga beberapa entertainer seperti Once hingga Limbad.

Anam menempati posisi direktur, di bawah Direktur Eksekutif Laksdya TNI (purn) Suyono Thamrin. 

"Aku dikasih semalam (susunan struktur TPN Direktorat Juru Kampanye)," kata Anam saat dihubungi, Selasa, 28 November 2023.

Limbad

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Tak hanya itu, Anam mengatakan dirinya bersedia bergabung ke dalam TPN Ganjar-Mahfud karena menilai sosok Mahfud MD sebagai pemberani. Sementara Ganjar, mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dengan masyarakat. 

"Dan kedua orang ini memang memiliki kelebihan masing-masing yang diletakkan untuk mendukung demokrasi, hukum, dan HAM di Indonesia menjadi lebih baik," kata dia. 

Anam pun membeberkan apa yang bakal dilakukannya sebagai Direktur Juru Kampanye TPN. Dia mengaku akan terus bersuara menyampaikan visi dan misi Ganjar-Mahfud. "Khususnya kalau bagi saya adalah soal hak asasi manusia, hukum dan hak asasi manusia," katanya. 

Berikut daftar lengkap TPN Ganjar-Mahfud Direktorat Juru Kampanye: 

- Direktur Eksekutif: Laksdya TNI (Purn) Dr. Suyono Thamrin

- Direktur: Mohammad Choirul Anam

- Wakil Direktur Eksekutif:

1. Brigjen TNI (Purn) A.A. Ngurah Alit Narapati, 
2. Amris Hassan
3. Enda Nasution
4. Mohammad Marhaendra Putra, S.H., M.H.
5. Drs. Henky Kurniadi, S.H., M.H.
6. Piet Cintya Mawar S.Par
7. Mathius Eko Purwanto

- Wakil Direktur Representatif :

1. Anang Hermansyah
2. Ellfonda Mekel (Once Mekel)
3. Denny Wahyudi (Denny Cagur)
4. Ali Syakieb
5. Marcellius Kirana H. S. (Marcell Siahaan)
6. Idy Muzayyad, M.Si
7. Dr. Hj. Ariza Agustina
8. G.K.R. Ayu Koes Indriyah
9. Drs. Zulhendri Chaniago
10. Irjen Pol. (purn) Drs. Syahrizal Ahiar
11. Limbad
12. Muhammad Thoriq Halilintar
13. Lucky Perdana
14. Oktafiandi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya