Hadiri Kampanye Terbatas di Tangerang, Anies Singgung Capaiannya Tutup Alexis

Anies Baswedan saat kampanye di GOR Gondrong Green Lake, Cipondoh, Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Kota Tangerang – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri kampanye terbatas di GOR Gondrong Green Lake, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu, 2 Desember 2023. Dalam kehadirannya itu, Anies tidak hanya bertemu dam bertegur sapa dengan para simpatisan. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berorasi mengenai perubahan yang akan dibawanya bila terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Salah satunya, ia mengenang saat dirinya berhasil menutup salah satu diskotik ternama di Jakarta, yakni Alexis. Yang mana, pada saat itu para tokoh agama, tokoh masyarakat melakukan aksi unjuk rasa untuk menutup lokasi yang disebut Anies sebagai tempat maksiat tersebut.

"Alexis tau? Inget? Tau? Jangan pernah ke sana. Alexis itu tempat maksiat, sudah di protes para tokoh agama, tokoh masyarakat, tapi bisa gak ditutup? Engga," katanya saat memberikan orasi di podium GOR Grondong.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Anies Baswedan saat kampanye di GOR Gondrong Green Lake, Cipondoh, Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly

Dia juga menyebutkan bila diskotik tersebut mampu bertahan lantaran mempunyai, bakcingan yang kuat.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Susah ditutup, karena punya backing-an. Lalu, yang terjadi tahun 2017 adanya pergantian Gubernur. Kemudian, tempat yang coba didemo berkali-kali berhasil ditutup gunakan selembar kertas dan satu tanda tangan," ujarnya.

Anies Baswedan saat kampanye di GOR Gondrong Green Lake, Cipondoh, Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly

Kondisi ini, disebut Anies sebagai kewenangan  untuk mencapai perubahan. Sehingga, bila masyarakat menginginkan sebuah perubahan, dibutuhkan adanya pergantian kewenangan.

"Jadi kalau hari ini kita ingin perubahan kebijakan, mulai dari petani dapat pupuk murah perlu pergantian kewenangan, buat kebijakan yang bisa berubah, lalu bila ingin lapangan kerja diperluas maka kewenangan itu diuba yang akan diberikan lewat pemilu. Sehingga pada 14 Februari pilihlah nomor 1 pasangan Anies-Muhaimin," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya