Prabowo: AHY Akan Muncul sebagai Pemimpin Tingkat Nasional Tidak Lama Lagi

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto sowan ke dua ulama karismatik di Banten, Abuya Ahmad Muhtadi dan Abuya Murtado di kediamannya di Pandeglang, Banten, Minggu, 3 Desember 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Lebak - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto meramalkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi pemimpin nasional pada masa depan.

Terpopuler: Menagih Janji Prabowo Kasih Rp1 Miliar ke Semen Padang, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain

"Saya yakin saudara Agus Harimurti Yudhoyono akan muncul [sebagai pemimpin] di tingkat nasional dan tidak lama lagi. Ini ramalan seorang senior," kata Prabowo di hadapan para kiai dan ulama saat menghadiri acara Doa Bersama Menuju Indonesia Maju dengan para kiai dan ulama di Aula Jayabaya, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, 3 Desember 2023. 

Turut hadir dalam acara itu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany, mantan bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Jokowi Diisukan Jadi Ketum Golkar, JK: Ada Aturannya, Minimal 5 Tahun Jadi Pengurus

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) bersama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) memberikan orasi politik saat kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

AHY yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran mendampingi Prabowo berkampanye sebagai capres selama dua hari di Tasikmalaya, Jawa Barat, dan Lebak serta Pandeglang, Banten.

Muktamar VIII Digelar, JK Wanti-wanti Dewan Masjid Nasional Jangan Jadi Tempat Pergulatan Politik

Dalam kegiatan kampanyenya di Banten, Prabowo meminta bantuan kepada seluruh pendukung untuk bergerak menyampaikan pandangan dan visi-misi dari pasangan capres-cawapres nomor urut dua ini.

"Saya minta bantuan, turunlah ke rakyatmu, turunlah ke lingkunganmu, turunlah ke saudara-saudaramu, sampaikan pandangan-pandangan kami, pandangan Koalisi Indonesia Maju, pandangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Kotak suara logistik Pemilu/Ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya