Stafsus Presiden Angkie Yudistia: Jangan Lupa Pilih Pak Ganjar

Stafsus Presiden Jokowi Angkie Yudistia dan capres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Mataram - Di Hari Disabilitas Internasional 2023, Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Angkie Yudistia secara gamblang menyatakan dukungan kepada capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. Sokongan ini muncul atas dasar optimisme bahwa Ganjar mampu memprioritaskan kepentingan disabilitas.

Menko Polhukam Tak Bahas Pertemuan Jokowi dan Megawati saat Bertemu Sri Sultan HB X

Perempuan kelahiran 5 Juli 1987 ini menyebutkan akan terus mengawal apa yang akan menjadi fokus perhatian Ganjar Pranowo untuk penyandang disabilitas; kemudahan aksesibilitas sarana prasarana publik, pendidikan inklusi, lapangan pekerjaan, hingga ekonomi.

"Pak Ganjar mendatangi kita teman-teman disabilitas dengan program-program unggulan beliau. Jadi harapannya semoga Indonesia jauh lebih inklusi dengan kepemimpinan Pak Ganjar nanti, jangan lupa ya pilih Pak Ganjar!," ucap Angkie saat menghadiri acara Hari Disabilitas Internasional 2023 di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, 3 Desember 2023.

Prabowo-Gibran Kompak Bungkam Usai Gelar Pertemuan 40 Menit

Stafsus Presiden Jokowi Angkie Yudistia dan capres Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Angkie yang juga penyandang disabilitas itu merasa peran Ganjar Pranowo ketika menjadi Gubernur Jawa Tengah maupun anggota DPR RI dua periode sudah sangat mendukung kawan-kawan disabilitas.

Gibran Sambangi Prabowo di Kertanegara, Bahas Kementerian untuk Program Makan Gratis?

Selama mengambil kebijakan, Ganjar selalu menempatkan penyandang disabilitas pada posisi penting. Bukan itu saja, para disabilitas di Jawa Tengah juga diajak partisipasinya dalam musyawarah pembangunan.

Ganjar sebagai Gubernur Jateng juga tiga kali berturut-turut menyabet penghargaan sebagai pembina memberikan hak disabilitas di dunia kerja inklusif. Tercatat, hingga Oktober 2022, di Jawa Tengah terdapat 216 perusahaan, dengan jumlah tenaga kerja difabel mencapai 2.057 orang.

"Kita yakin pilih Ganjar, pak Ganjar karena rekam jejak beliau, beliau sangat mengerti dan memahami penyandang Disabilitas. Beliau dari Jawa Tengah dan beliau merangkul teman-teman disabilitas sebagai inisiator merangkul teman-teman disabilitas se-Indonesia Raya," kata Angkie.

Sementara, pada kesempatan itu Ganjar Pranowo juga menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023. Ganjar mendengarkan beragam masukan dari para penyandang disabilitas di Graha Futsal, Kota Mataram, NTB.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Ganjar menerima beberapa masukan terkait kesetaraan hak aksesibilitas kaum disabilitas, khususnya di ruang-ruang publik. Kepada Ganjar, mereka mengeluhkan selama ini kebutuhan akses disabilitas acapkali terpinggirkan.

Untuk itu, Ganjar berkomitmen mendorong penyediaan inklusivitas infrastruktur seperti ruang publik dan kantor-kantor pemerintahan yang ramah bagi penggunanya, termasuk disabilitas pada masa pemerintahannya mendatang.

"Saya sudah punya pengalaman pada saat jadi gubernur, waktu itu kelompok disabilitas adalah salah satu kelompok yang selalu kami ajak dalam musyawarah perencanaan pembangunan di samping kelompok perempuan dan anak. Inilah cara membuat setara semuanya dan tidak ada yang ditinggalkan, no one left behind," kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya