Anies Baswedan Merasa Tak Perlu Gimik karena Sudah Punya Gagasan

Capres Anies Baswedan tiba di Medan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

MedanCalon presiden nomer 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa saat ini baliho untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) masih sedikit padahal sudah memasuki masa kampanye Pemilu Presiden 2024.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Berbicara kepada wartawan di Medan, Sumatra Utara, Minggu, 3 Desember 2023. Dia tidak mempermasalahkan hal tersebut karena lebih baik baliho sedikit tapi banyak gagasan.

Anies membandingkan banyaknya baliho tapi tak ada gagasan ketimbang sedikit baliho tapi banyak gagasannya. Menjawab hal itu, kata Anies, cuma butuh waktu sebentar saja.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Daripada balihonya banyak di mana-mana tapi tidak ada gagasan yang dimunculkan. Cukup, 15 detik jawabnya selesai. Udah jelaslah gitu," katanya.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Tidak mesti banyak gimik lewat baliho tetapi hal itu tidak perlu dilakukan karena sudah ada gagasan. "Begini, sebetulnya, kenapa enggak perlu banyak gimik, karena sudah ada gagasan," ujarnya.

Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Keduanya diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS. Pasangan berjuluk Amin itu menyandang nomer urut 1 pada Pemilu Presiden 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya