Sowan ke Ulama Karismatik Banten Abuya Murtadho, Prabowo Dikasih Wejangan Penting

Prabowo Subianto Kampanye di Banten
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Banten - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto sowan ke ulama karismatik yang ada di Banten, KH Abuya Murtadho di kediamannya di Pandeglang, Banten pada Minggu, 3 Desember 2023.

Intip Seragam Defile Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Terinspirasi Raden Saleh

Ulama itu merupakan putra dari Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten.

Kampanye perdana Prabowo di Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Prabowo Bertemu Pimpinan Perusahaan Besar Prancis, Bahas Kerja Sama Ekonomi

Dalam kunjungannya itu, Prabowo ditemani Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Diany. Pertemuan antara Prabowo dengan ulama karismatik itu berlangsung secara tertutup.

Setelah sowan, Prabowo kepada awak media mengaku bahwa dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Abuya Murtadho. Prabowo kemudian mengungkap wejangan dan nasihat yang diberikan kepadanya.

PKS Minta Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo, Begini Reaksi Airlangga

"Kita selalu mendapat wejangan, mendapat nasihat, rapat titipan," ucap Prabowo selesai sowan di kediaman Abuya Murtado di Pandeglang, Banten pada Minggu, 3 Desember 2023.

Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Ulama karismatik itu kata Prabowo memintanya menjaga kesatuan negara Indonesia jika dirinya menjadi presiden kelak. Prabowo juga diminta untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat saat menang Pilpres 2024.

"(Beliau) selalu sangat peduli terhadap NKRI, keutuhan bangsa, persatuan, beliau titip Pancasila harus ditegakkan. Diutamakan, kepentingan rakyat dan bangsa," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya