Kampanye di Banten, Prabowo Mendadak Beli dan Kibarkan Bendera Palestina dari Atap Mobil

Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Pandeglang - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan aksi tak terduga saat berkampanye di Pandeglang, Banten, Minggu siang, 3 Desember 2023. 

Rekapitulasi Nasional, Suara PDIP Tertukar dengan Golkar di Seoul

Dalam perjalanannya, Prabowo sempat meminta petugas patroli dan pengawal (patwal) untuk menghentikan kendaraannya lantas dia muncul dari atap mobil Toyota Alphard yang ditumpanginya. 

Mantan komandan jenderal Kopassus itu meminta ajudannya untuk membeli bendera Palestina yang dijual di sebuah toko di pinggir jalan. Sang ajudan langsung bergegas membeli bendera Palestina yang diinginkan Prabowo.

Diduga Ada Kecurangan Penggelembungan Suara, Demokrat Minta Pileg di Ketapang Kalbar Diulang

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Tak berselang lama, ajudan itu memberikan bendera Palestina kepada Prabowo. Dari atas mobil, Prabowo kemudian mengalungkan bendera Palestina itu di bahunya.

Update Real Count KPU Capai 77,98 Persen: Prabowo-Gibran Peringkat Teratas

Para simpatisan maupun pendukung yang berada di pinggir jalan pun histeris melihat aksi tak terduga Prabowo itu. Mereka lantas meneriakkan nama Prabowo sebagai presiden. 

Selain mengibarkan bendera Palestina, Prabowo juga terlihat melemparkan kaus dan cokelat untuk warga maupun pengendara yang terkena macet di jalan. 

Kampanye Prabowo di Banten

Prabowo Subianto melanjutkan kampanyenya pada Minggu ke Banten. Sejak pagi, Prabowo bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum Dewan Pembin Kasepuhan Kenadziran Kesultanan Banten TB Syadzili Washi. Kemudian dia berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin di Masjid Agung Banten.

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Berdasarkan pantauan VIVA di Masjid Agung Banten, Prabowo disambut ramai para pendukung dan relawannya. Para kader partai pengusung Prabowo juga ikut menyambut. 

Selain itu, hadirnya Prabowo di Masjid Agung Banten ini juga disambut hangat oleh keluarga besar mantan narapidana (napi) tindak pidana korupsi Ratu Atut Chosiyah, antara lain, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany (adik ipar Atut), mantan wakil gubernur Banten Andika Hazrumy (anak Atut), Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (keponakan Atut).

Kemudian, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah (adik Atut) dan anggota DPR RI Fraksi Golkar Tb Chaerul Jaman (adik tiri Atut).

Selain itu, Prabowo juga ditemani Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dalam kegiatan ziarah kubur ke makam Sultan Maulana Hasanudin itu.

Setelahnya, Prabowo kemudian sowan ke dua ulama karismatik yang ada di Banten, Abuya Ahmad Muhtadi atau Abuya Muhtadi dan Abuya Murtado di kediamannya di Pandeglang, Banten pada Minggu. 

Kedua ulama itu merupakan putra dari Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten.

Kedua ulama karismatik itu kata Prabowo memintanya menjaga kesatuan negara Indonesia jika dirinya menjadi presiden kelak. Prabowo juga diminta untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat saat menang Pemilu Presiden 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya