Hadiri Haul Guru ke-21 di Medan, Anies Minta Nasihat hingga Teguran Para Ulama

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

Medan – Calon presiden (capres) nomer urut satu, Anies Baswedan mengatakan, dirinya ingin mendapatkan sejumlah teguran ketika hadir di acara Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut). 

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Kami yang hari ini bekerja di urusan-urusan kenegaraan, urusan-urusan pemerintahan ingin, butuh dan mendapatkan nasihat, mendapatkan petunjuk, mendapatkan arahan bagian mendapatkan teguran dari para ulama, para masyayikh, para mursyid, guru-guru kita," ujar Anies di Medan, Minggu 3 Desember 2023.

Capres Anies Baswedan tiba di Medan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Anies menuturkan kalau dirinya ketika hadir di acara haul tersebut merasakan sebuah keteduhan. Pun, dia ingin selalu mendapat hikmah dalam setiap langkahnya.

"Ingin mendapatkan keberkahan dan semoga hikmah dan keberkahan ini tertularkan kepada seluruh umat Islam di Indonesia," ucap Anies.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Lebih lanjut, Anies menjelaskan saat dirinya mendapatkan sebuah amanah menjadi pemimpin bangsa, maka dia berpegang teguh untuk selalu teladani hikmah dari ulama.

"Salah satu prinsip yang kami pegang adalah, tadi mendengar, meneladani mengambil hikmah dari para alim ulama, dan tidak sekali-sekali memusuhi ulama, itu yang ingin kita pegang sama-sama," bebernya.

Anies Baswedan di Acaea Mujadalah Kiai Kampung di Malang

Photo :
  • Uki Rama (Malang)

Anies Disambut Relawan Emak-emak

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan pada Minggu 3 Desember 2023 melakukan kampanye ke wilayah Medan, Sumatera Utara. Ketika baru tiba di Bandara Udara International Kualanamu, Medan, Anies langsung di sambut meriah oleh sejumlah relawan.

Berdasarkan pantauan VIVA, sekira ratusan orang relawan turut menunggu kedatangan Anies Baswedan yang hendak berkampanye ke wilayah Medan. Relawan yang mayoritas emak-emak itu rela menunggu Anies tiba di Bandara Udara Kualanamu di pintu keluar.

Anies Baswedan yang tiba di Bandara sekira pukul 10.02 WIB itu juga menerima sambutan meriah dari relawan tersebut.

Para emak-emak yang menyambut capres nomor urut satu itu juga tampak melantunkan yel-yel untuk Anies.

"Satu, satu pilihanku. AMIN nomor satu, nomor satu pilihanku," bunyi yel-yel relawan ketika menyambut Anies di Bandara Kualanamu.

Anies pun dikawal ketat ketika tiba di Bandara Kualanamu. Dia juga terlihat melambai-lambai tangan untuk para relawan. Terlihat pula ketua Tim Kampanye Daerah AMIN di Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi.

Diketahui, Anies Baswedan maju di pilpres 2024 nanti dengan berpasangan bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Anies-Cak Imin maju dengan diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari partai Nasdem, PKB dan PKS. Kini pasangan yang akrab disebut AMIN menyandang nomer urut satu di pilpres 2024.

Sebagai informasi, Anies Baswedan rencananya akan melakukan kampanye di hari keenamnya ke peringatan Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat. 

Selanjutnya, menghadiri pertemuan terbatas dengan Masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing. Berikutnya, menghadiri acara Desak Anies di Pos Bloc Medan. Kegiatan Anies ditutup dengan minum Kopi bersama Masyarakat Kota Medan di Bandar Kupi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya